Yasir : Bantuan Banjir Kab. Kampar Mulai Berdatangan



Sotarduganews, Bangkinang Kota – Data terakhir Banjir yang melanda Kampar telah mengambil simpati terhadap korban yang telah menimpa masyarakat Kabupaten Kampar. Data terakhir paparan banjir dan Bantuan yang di terima Pemkab Kampar dari berbagai pihak.

Demikian disampaikan oleh Kepala Pelaksana  (Kalaksa) Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar saat di jumpai di Posko Bencana di Lapangan Merdeka Bangkinang pada hari Sabtu, (15/12).

Data sampai saat ini terdapat korban Banjir sebanyak 13.000 KK yang tersebar di 12 Kecamatan dan 66 desa dan 1 kelurahan”. Kata M. Yasir. Selama banjir ini Pemkab Kampar telah melakukan berbagai langkah penanggulangan diantaranya dengan pendirian dapur umum di kecamatan Kampar kiri, Gunung, Sahilan, begitu juga di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampar yang paling parah. Banjir telah kita sediakan boat yang di pinjaman pakaikan kepada masyarakat sebagai transportasi orang dan barang Masyarakat” kata M. Yasir.

Dikatakannya Yasir, setelah Kampar dinyatakan tanggap darurat Pemkab Kampar telah sediakan Beras sebanyak 100 ton Beras dari dinas sosial” Kata M.Yasir.

Begitu juga Bantuan dari BPBD sendiri dimana disediakan sebanyak 6000 paket sembako, kemudian dari dinas Pangan sebanyak 56 ton Beras, Bantuan juga Mulai Berdatangan dari berbagai pihak yang peduli dengan Banjir diantaranya dari Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) Group, perusahaan Sawit Indonesia Riau, serta Bantuan dari PLTA peduli Banjir sebanyak 100 paket sembako dan 500 ton beras.

Bantuan ini diserahkan ke BPBD Kampar dan ada juga yang diserahkan langsung kepada masyarakat dan desa-desa”.  imbuh M. Yasir. 
Terakhir disampaikan M. Yasir kepada masyarakat peduli banjir dapat mari kita bersama-sama meringankan beban masyarakat dengan menyerahkan langsung kepada masyarakat, dan atas nama Pemkab Kampar mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang telah di berikan, dan kepada petugas BPBD yang selalu siaga saya ucapkan selamat melaksanakan tugas”. tutup Yasir.

Penulis :  Disk/Gustab

Editor   : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai