Warga Tiga Gampong Hirup Udara Berdebu dan Jalan Batu Penghalang Lalulintas

Sotarduganews, Bireuen — Warga masyakarat tiga Gampong Seuneubok Lhong, Cot Meugoe dan Paloh Panjang, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen sudah dua puluh tahun menghirup udara Berdebu dan jalan batu penghalang arus lalu lintas,untuk pulang pergi ke rumah dan ke kebun mareka setiap hari.

Hal ini disampaikan Tgk Nasruddin (45) Warga Seuneubok Lhong, Kecamatan Jeumpa Bireuen, dalam keluhannya mengatakan kepada media ini, Minggu sore (22/03/20) menyebutkan jalan sepanjang 3 km yang menghubungkan dari Gampong Seuneubok Lhong, Cot Meugoe sampai Paloh Panjang.

Berdebu ditengah jalan berserakan batu batu kecil atau kerikil, sebab jalan itu sudah lama rusak masih dibiarkan Pemerintah Kabupaten Bireuen, warga sudah cukup lama menghirup udara mengandung debu, juga melewati jalan itu kenderaan roda dua dan empat, bertaburan batu batu krikil kurang hati menimbulkan kecelakaan jatuh.

Jalan rusak tambah Nasruddin, sangat sulit melewatinya dalam membawa hasil bumi ke kota kecamatan dan pula saat antar sekolah anaknya sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki, padahal jalan ini dilewati warga tiga Gampong.

Dulu jalan ini pernah diaspal, tapi kwalitas aspal hanya satu inci tebal tak lama sudah rusak kembali, pemborong membuat tidak sesuai aspek jalan, dalam hal ini pihak Pemerintah Kabupaten Bireuen diminta oleh warga segera membuat jalan ini aspal beton.

Biar ketahanan jalan lebih sempurna,juga petani dalam mengangkut hasil bumi,baik pakai kendaraan roda dua dan empat, bisa lancar untuk meningkatkan hasil pendapat petani. sebut Nasruddin.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.