Warga Hadiri Pengajian di Masjid Al-Ikhlas Bireuen, Disampaikan Ustadz Muhammad Hatta dari Banda Aceh

Sotarduganews, Bireuen — Jama’ah, Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Kecamatan Kota Juang Kabupaten, Kabupaten Bireuen, menghadiri pengajian Sabtu Malam (21/03/20) yang disampaikan oleh ustadz Muhammad Hatta, LC, MA dari Banda Aceh.

Pengajian di Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Bireuen, dihadiri warga berbagai Gampong, dalam “Tauziah disampaikan Muhammad Hatta’, menyebutkan bahwa bagi kita yang hadir merupakan orang orang bertaqwa kepada Allah SWT.

Begitu pula, Ustadz Drs Muchtar Yusuf MM, Khatib Jum’at (./03/20), menyebutkan bahwa kita umat Islam tidak boleh takut secara berlebihan dengan wabah virus corona ini, bila kita berpedoman kepada ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Allah SWT telah menurunkan, Al-Qur’an sebagai petunjuk untuk umat Islam,setiap penyakit ada obatnya, ancaman setan lebih menakutkan dari virus corona ini, setan menguasai hati manusia.

Umat Islam sudah lupa, kepada Allah SWT, ancaman neraka jahanam, tidak dihiraukan, padahal lebih dahsyat ancaman dari virus corona ini, agar manusia terhindar ini semuanya harus kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah dan bertaqwa Kepada-Nya,ujar Ustadz Muchar Yusuf.

Pada shalat Jumat dan pengajian tersebut, dihadiri umat Islam, cukup ramai, khusus proses tata laksana shalat Jumat, khutbah dipersingkat, bertindak imam ustadz Muhammad Alhafidz.

Sejumlah janah Masjid Al-Ikhlas Bireuen,yang dihubungi Sabtu Malam (22/03/20) sesudah pengajian dan shalat Insya, mengatakan kenapa harus takut dengan virus corona milik Allah SWT ini,bila telah ditentukan kita mati,sedang iktikaf dan shalat di masjid, dari pada duduk di warung kopi, ini yang lebih bahaya lagi, tambah para jamaah yang tidak disebutkan namanya.

Pengamatan media ini malam (Sabtu,21/03/20) pada sejumlah warung kopi, cafe dan tempat swalayan makin ramai nonggrong minum kopi secara kelompok, padahal telah ada himbauan dari pemerintah, untuk menghindari hal ini, juga ditempat swalayan lokasi Simpang Empat Bireuen, belanja kebutuhan mareka masing masing seperti biasa.

Masjid dan Meunasah di berbagai Gampong juga penuh sesak umat Islam ikut pengajian dan shalat lima waktu dan berzikir kepada Allah SWT, agar bala wabah corona hilang di bumi serambi mekkah ini, sebut Tgk Munzir dan Tgk Marwan dari Kecamatan Juli dan Kuala.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.