Wakil Wali Kota H. Ismail Buka Sosialisasi Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bagi Camat dan Lurah

Tanjungbalai, Sotarduganews – BPJS Ketenagakerjaan Kisaran lakukan Sosialisasi Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi Camat dan Lurah Se Kota Tanjungbalai. Acara yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs. H. Ismail didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Abdul Hayyi Nasution dan Kadis Tenaga Kerja Drs. H. Rasyidin yang juga dihadiri Kabid Umum dan SDM Tunggul Rinton Mardo Sitorus digelar di Aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Rabu, 21/11/2018)

Sosialisasi diikuti Seluruh Camat dan Lurah Se Kota Tanjungbalai berjumlah 37 orang Peserta. Pada kesempatan ini BPJS Ketenagakerjaan Kisaran menargetkan seluruh Kepala Lingkungan yang berjumlah 187 orang untuk mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Drs. H Ismail mengatakan, kegiatan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan ini dalam rangka sosialisasi program jaminan sosial bagi Kepala Lingkungan. Dengan itu diharapkan agar seluruh Kepala Lingkungan untuk ikut serta mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan baik dalam Perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKM) dan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

” Melalui sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini agar Camat dan Lurah dapat menyampaikan hasil pertemuan ini kepada Kepala Lingkungan di wilayahnya untuk ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, setidaknya Kepala Lingkungan dapat mendaftarkan dirinya pada jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja, sehingga kondisi sosial ekonomi mereka terjamin ” katanya

Manfaatkan pertemuan ini, semoga nanti dapat menghasilkan Output yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran yang disampaikan Kabid Umum dan SDM Tunggul Rinton Mardo Sitorus mengatakan, dirinya berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai yang sudah mendukung kegiatan hari ini, semoga koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan BPJS Ketenagakerjaan Kisaran dapat terus terjalin demi memberikan Jaminan Keselamatan dan Kenyamanan bagi seluruh Pekerja di Kota Tanjungbalai.

Penyampaian Materi Sosialisasi disampaikan oleh Rafiansa zawani, Marketing Officer BPJS Ketenagakerjaan Cab. Kisaran tentang Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Camat Datuk Bandar, Abu Said S.Ag mengungkapkan, pihaknya mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan melalui Program Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang bertujuan mewujudkan perlindungan sosial bagi tenaga kerja khususnya Kepala Lingkungan di Kota Tanjungbalai sehingga tenaga kerja dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya secara layak.

Disampaikan lagi, dalam hal keikutsertaan Kepala Lingkungan dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, sebaiknya Kepala Lingkungan tersebut dimasukkan dalam Program Jaminan Sosial yang mana, Apakah Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua atau Jaminan Kematian, sebut Abu Said.
Reporter : Gani/red

Mungkin Anda Menyukai