Wakil Bupati Kampar Bersama Waka Polres Resmikan Kampung Tertib Berlalulintas Desa Laboi Jaya 

Bangkinang, Sotarduganews – Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH didampingi Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH dan Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH meresmikan Kampung Tertib Berlalulintas di Desa Laboi Jaya Kec. Bangkinang pada Kamis pagi (22/11/).

 

 

Hadir pada acara ini beberapa Perwakilan Kepala Dinas Instansi Terkait Jajaran Pemda Kampar, Upika Kec. Bangkinang, Para Kades se-Kec. Bangkinang, Ketua dan Anggota BPD Laboi Jaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Laboi Jaya, Ketua Komunitas Motor BKCN Mirdas Aditya, Ketua Komunitas Motor Kempot Oren Gompo, para pelajar serta warga Masyarakat Desa Laboi Jaya.

 

 

Acara diawali pengguntingan pita di Gerbang jalan masuk Desa Laboi Jaya oleh Wakil Bupati Kampar didampingi Waka Polres Kampar, kemudian pemberian dan pemasangan helm kepada perwakilan pelajar, selanjutnya Wakil Bupati dan Waka Polres Kampar bersama anggota komunitas motor mengendarai Sepeda Motor menuju Aula Kantor Desa Laboi Jaya yang dilepas oleh Kasat Lantas dan Kades Laboi Jaya H. Rahmat S.Sos.

Kegiatan selanjutnya digelar di Aula Kantor Desa Laboi Jaya, acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya Kata sambutan dari Camat Bangkinang yang diwakili Staf Camat Kamaruddin MSi, yang menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Jajaran Polres Kampar yang telah memilih Desa Laboi Jaya sebagai Kampung Tertib Berlalulintas.

Berikutnya Kata sambutan dari Kapolres Kampar yang disampaikan oleh Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH, berikut petikannya :

Mengawali sambutan ini Waka Polres menyampaikan permintaan maaf dari Kapolres Kampar yang tidak bisa hadir karena harus mengikuti kegiatan lain di Polda Riau.

Terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari peran kita bersama dalam melaksanakan tahapan untuk pemilihan kampung tertib berlalulintas, hal ini untuk pertama kalinya di Kab. Kampar Desa Laboi Jaya dipilih sebagai Kampung Tertib Berlalulintas.

Keberhasilan ini merupakan buah dari sinergitas yang erat dan solid dengan seluruh stake holders serta seluruh komponen masyarakat, dalam menyukseskan peresmian kampung tertib berlalulintas di Desa Laboi Jaya ini.

Diharapkan dengan penetapan Kampung Tertib Berlalulintas ini dapat terwujud Kamseltibcarlantas, menekan angka kecelakaan Lalulintas dan membangun budaya tertib berlalulintas serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh komponen baik dari jajaran Pemda Kampar maupun elemen masyarakat atas terselenggaranya peresmian Kampung Tertib Berlalulintas ini.

Kemudian kata sambutan dari Ketua BKCN Kampar Mirdas Aditya, yang juga mengapresiasi kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat agar tertib dalam berlalulintas.

Selanjutnya Kata sambutan dari Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, pada kesempatan ini Wakil Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar menyampaikan ucapan terimakasih atas penetapan Desa Laboi Jaya sebagai Kampung Tertib Berlalulintas.

Terkait hal ini Wakil Bupati meminta komitmen dari seluruh elemen masyarakat Desa Laboi Jaya untuk mewujudkan tertib berlalulintas di daerah ini, komitmen itu hendaknya juga disosialisasikan kepada masyarakat luas sehingga semuanya dapat berperan dalam mewujudkan niat baik ini.

Kemudian dilakukan penandatanganan MoU antara Waka Polres Kampar dengan Kades Laboi Jaya tentang Kampung Tertib Berlalulintas.

Setelah itu Pembacaan Ikrar Kampung Tertib Berlalulintas yang dipandu Wakil Bupati Kampar dan diikuti oleh seluruh hadirin. Berikutnya penandatanganan kesepakatan bersama tentang tertib berlalulintas oleh semua Perwakilan yang hadir, dengan membubuhkan tanda tangan oleh masing-masing perwakilan pada spanduk yang dibentangkan.

Acara ditutup dengan Pembacaan Do’a dan diakhiri dengan sesi foto bersama, kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

 

Reporter : Gustab/Red

 

Mungkin Anda Menyukai