Waka Polres Tapanuli Utara Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Parmonangan Tatap Muka Dengan 3 Kepala Desa Binaannya

Tapanuli Utara, Sotarduganews – Waka Polres tapanuli utara Kompol Muliono bersama Bhabinkamtibmas desa terisolir Polsek Parmonangan Brigpol, Abdul Gani desa binaannya membimbing dan pembuatan SIM gratis kepada 3 (tiga) kepala desa.

Waka Polres Tapanuli Utara Kompol Muliono sebelum pembuatan SIM gratis membimbing 3 (tiga) kepala desa pembuatan SIM gratis selasa (4/12-2018)

Kompol Muliono membimbing kepala desa yang akan mengikuti ujian surat izin mengumudi (sim) di Polres Tapanuli Utara tersebut di beri pengarahan langsung bersama Bhabinkamtibmas Polsek Parmonangan Brigpol Bbdul Gani kepala desa binaannya, tidak hanya sekedar mendapat teori namun juga memperoleh praktek di lapangan seperti halnya tes SIM sungguhan .

Kebetulan di halaman makopolres tapanuli utara ini ada jalur untuk latihan tes SIM, sehingga melalui bhe, kepala desa yang belum memiliki sim di ajak berlatih” terak Kompol Muliono kepada Sotarduganews.com.

Menurut Waka Polres Tapanuli Utara Kompol Muliono, kegiatan ini dilakukan untuk memberi pelatihan kepada 3(tiga) kepala desa bagaimana mengikuti proses ujian dalam mekanisme penerbitan SIM. pasalnya sampai saat ini agar ke 3(tiga) Kepala desa, desa Manalu Purba, desa lumban Manalu, desa Purba dolok bisa memberi bimbingan kepada masyarakatnya, sampai saat ini banyak Masyarakat belum memiliki SIM, terkesan Masyarakat jauh dari Kota.

” padahal dalam tes tersebut tidak ada yang namanya permainan, jika kepala desa tidak lolos praktek pasti petugas kepolisian belum menerbitkan sim yang di minta sampai yang bersangkutan lolos di semua aturan yang diberikan”. terang Kompol Muliono.

Ia menambahkan, dari latihan di Polres ini kepada 3 (tiga) kepala desa terutama yang jauh dari kota mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan sebagai untuk mengikuti sesungguhnya mulai tingkat Polsek dan tingkat Polres

” jika sudah beka, maka kemungkinan peluang besar mendapatkan SIM, semakin terbuka apalagi dari desa terisolir ke kota Tarutung cukup sangat jauh jadi kegiatan ini dapat pula meringankan tugas pokok kepala desa yang hendak menjalankan tugas ke pemerintahan kabupaten tapanuli utara”. imbuh Muliono.

” kami berharap kepada tiga kepala desa agar bisa mengarahkan warga nya bila tak memiliki sim, boleh meminta bimbingan pada Bhabinkamtibmas nya Polsek Parmonangan Brigpol Abdul Gani ” ujar Waka Polres Tapanuli Utara kepada tiga kepala desa terpencil.

Reporter : Gustab
Editor     : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai