Waka Polres Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018 di Polres Kampar

Waka Polres Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018 di Polres Kampar

BANGKINANG KOTA – Sabtu 10 November 2018 sekira pukul 07.20 Wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 dengan tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Kampar Kompol. B.E Banjarnahor SIK, MH mewakili Kapolres Kampar yang pada waktu bersamaan mengikuti Upacara di tingkat Kab. Kampar, untuk Perwira Upacara adalah Iptu Try Widyanto SIK dan Komandan Upacara Ipda Nyoman Santhi Purwani S.Tr.k.

Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira dan segenap Personel Polri serta ASN Jajaran Polres Kampar.

Mengawali Upacara ini dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang ditirukan seluruh peserta upacara.

Setelah Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dilanjutkan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan Nasional.

Dalam amanatnya Waka Polres Kampar selaku Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, berikut petikannya :

Setiap tahun pada tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun lalu yang merupakan perang fisik pertama setelah kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Pada hari ini bangsa Indonesia juga mengenang keberanian serta semangat pantang menyerah dan pengorbanan tanpa pamrih para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dengan mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh hingga saat ini.

Peringatan Hari Pahlawan ini juga sebagai momentum untuk introspeksi diri, seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan untuk melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan.

Mengakhiri amanat ini, Menteri Sosial RI menyampaikan ucapan Selamat Hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan didada dan torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara.

Selain itu kita diingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan
kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setiap
langkah kita.

Upacara diakhiri dengan Pembacaan Do’a dan selesai pada pukul 07.45 Wib, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Reporter : Gustab

Mungkin Anda Menyukai