Usir Virus Corona, Empat Masjid di Bireuen Gelar Safari Zikir

Sotarduganews, Bireuen — Empat masjid berhasil dikunjungi warga masyakarat dalam safari zikir untuk usir wabah virus corona pada waktu berbeda, ujar Hasbi, Panitia acara, Selasa siang (24/03/20).

Zikir dan doa bersama, pertama dilakukan sesuai himbauan dari pihak pemerintah, setiap shalat lima waktu dapat zikir dan berdoa, menurut Hasbi, S.Pd., M.Pd., Kepala SMPN 1 Peusangan Matanggeulumpang dua Kabupaten Bireuen, pada masjid besar Peusangan Matanggeulumpang dua Kabupaten yang dihadiri warga masyarakat.

Juga masjid Lheungdanen Kecamatan Peusangan Siblah Kreung, Meunasah Gampong Rayeuk Kecamatan Jangka dan Masjid Tanjong Beuridi Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Aceh,semua itu untuk zikir dan doa bersama untuk usir virus corona, tambah Hasbi.

Zikir dihadiri para imam masjid, geusyeik dan warga masyarakat, usai shalat magrib sampai insya diikuti penuh kusyeuk, begitu pula suasana Kota Bireuen, sejak diberlakukannya Aparatur Sipil Negara, bekerja di rumah dan dilarang kumpul kumpul, jalan jalan protokol agar sepih.

Tak ketinggalan falam liburan sekolah semua jenjang pendidikan semua sekolah tutup untuk cegah virus Corona termasuk untuk berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah, bagi warga masyarakat diperiksa oleh petugas satuan pengaman.

Kendaraan roda dua dan empat tidak diizinkan parkir dihalaman Rumah Sakit, karyawan dan warga masyarakat harus meletakkan kendaraan dipinggir jalan dua jalur, ujar sejumlah warga masyarakat maupun karyawan yang dihubungi secara terpisah.

Penulis : Rizal Jibro
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.