TP PKK Kec Kuala Bireuen, Monev Posyandu Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sotarduganews, Bireuen — Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, dr Hermasari   melaksanakan monitoring dan evaluasi ( Monev) bagi masyarakat Desa Geulumpang  Baroh Kecamatan tersebut Jumat ,14 Agustus 2020 lancar dan sukses. 

Prosesi pelaksanaan Monitoring dan evaluasi pelaksanaan posyandu serta sosialisasi protokol kesehatan di era new normal bagi masyarakat Desa Geulumpang Baroh dihadiri oleh ibu Bupati Bireuen / ketua TP PKK kabupaten Bireuen, Hj Nurjannah, MM ibu Sekda, Camat Kuala Musni Syahputra dan rombongan. 

Seusai kegiatan monev, dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi anak yang tidak pernah absen dalam menghadiri kegiatan posyandu. Dan juga pemberian PMT simbolis yang langsung diolah oleh kader posyandu serta bidan desa berupa ” Bu Gateng” (Nasi tumpeng untuk orang hamil) serta pemberian vit A simbolis .

Dr Hermasari (dr Ema ) menyebutkan, Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaanya oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa  berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera,  maju serta mandiri,  kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.    

Untuk masa pandemic covid 19 diharapkan TP PKK pada masing masing jenjang agar bisa melaksanakan seluruh kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan apakah cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. 

“ Saya mengharapkan peran nyata yang diwujudkan oleh masyarakat Geulumpang Baroh Kecamatan Kuala dalam melaksanakan protocol kesehatan dalam melaksanakan berbagai hal mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.” Harap dr Hermasari.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.