Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HAB ke-75 Di Kemenag Kampar Berjalan Khidmad

Sotarduganews, Kampar – Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-75, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, berjalan penuh khidmaTerapkan Protokol Kesehatan, Upacara HAB ke-75 Di Kemenag Kampar Berjalan Khidmat, hari selasa (05/01/2020) di halaman Kantor Kemenag Kampar.

Upacara HAB tersebut, yang bertindak sebagai Pembina Upacara langsung Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, yang diikuti oleh Para Kasi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kab. Kampar, Pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kampar dan penerima Satyalancana Karya Satya.

Alfian dalam amanatnya, membacakan Sambutan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia. Yang mana Kementerian Agama secara resmi berdiri pada tanggal 3 Januari 1946. Sejak dibentuk melalui usulan sejumlah tokoh ulama dalam sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), Kementerian Agama yang pertama kali dipimpin oleh Menteri Agama Haji Mohammad Rasjidi telah melintasi sejarahnya yang panjang.

Selayaknya kita berterima kasih dan mendoakan semoga amal bakti para perintis, pendiri dan pembangun Kementerian Agama mendapat ridla dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kita semua diberi kekuatan dalam melanjutkan cita-cita mereka untuk kepentingan bangsa, negara dan agama.

Di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Pada Upacara HAB tersebut, Kakan Kemenag Kampar juga menyerahkan langsung Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 80 orang Pegewai yang berada dalam naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, mulai dari tanda kehormatan 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Penulis : rls/rano
Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.