Takbiran Terus Bergema di Bireuen, Berbagai Pelosok Gampong

Sotarduganews, Bireuen — Umat Islam dalam menyambut Hari Raya Qurban 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi, Jum’at (31/07) sejak itu mulai, sesudah shalat magrib taqbiran selama empat hari sampai Senin (03/08) selesai shalat ashar taqbiran berakhir.

Karena taqbiran ini membesar asma, Allah SWT, sebelum berakhir tersebut terus dikumandangkan saat selesai shalat lima waktu, sebagai mana direkam media ini, Ahad subuh (02/08) pada sejumlah Masjid maupun Meunasah, baik Kota dan Gampong, bersama warga masyarakat baik remaja, pemuda, anak anak, secara berjamaah, yang dipadu oleh imam rawatib.

Dalam pelaksanaan kegiatan menyambut Hari Raya Idul Adha ini, secara bertahap telah dilakukan shalat Ied di masjid masjid maupun di lapangan masing masing gampong, ungkap Suhaimi bersama Muhammad Nur, kepada media, yang dihubungi secara terpisah.

Setelah kegiatan itu Umat Islam, bersilaturahmi ke rumah rumah saudaranya dan tetangga mareka baru Sabtu (01/08) umat islam melakukan proses penyembelihan hewan qurban sampai taqbiran selesai shalat lima waktu, terus bergema.

Dengan syiar agama dan taqbiran ini, warga masyarakat berdoa minta kepada Allah SWT, agar wabah virus corona atau Covid-19, dapat jauh dari tempatnya dan seluruh Aceh, Ya Allah, hamba Mu ini, mohon ampun banyak dosa, begitu pula segala penyakit atau wabah virus corona atau Covid-19 ini.

Yang kami takutkan jauh dari negeri kami dan keluarga kami, itulah sekelumit doa dari hamba hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT, terdengar di mulut mareka, ujar Tgk Hasbi Umar, salah seorang panitia masjid di Peusangan Matanggeulumpang dua Kabupaten Bireue.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.