Sofian Raztan Palace Wajib Bongkar Bangunan Liarnya Di Bangau Sunggal

Jakarta, Sotarduganews. Manipulasi Kepemilikan Lahan TANAH TANAH eks PTPN II di Bangau Sunggal KPK Diminta Periksa Mantan Dirut PTPN II SOFIAN RAZ. dan Istrinya serta Ny Probosutejo .Manager Raztan Peleace

Pengacara asal Jakarta, Andar M Situmorang SH meminta KPK memeriksa Korupsi Sistimatis yg dilakukan mantan Dirut PTPN II Sofian Raz, istrinya Ny Sofian. Ny Probosutejo, dan Dirut Raztan Palace, terkait manupulasi kepemilikan lahan eks PTPN II yg selama ini di kuasai dan di nikmati Sofian Raz di daerah Medan dan Sekotarnya

Selain itu, Andar juga mengingatkan agar Sofian Raz, wajib menghentikan proses pembangunan dan membongkar seliruh bangunan Pertokoan Raztan Palaze dan Gedung Sekolah sebelum ada putusan Pengadilan Gugatan di PTUN BATALKAN 2 SERTIPIKAT HAK MILIK an. Probosutejo dan Ny Rahmy Probo. terkait masalah lahan tanah ex PTPN

Hal itu disampaikan Andar Situmorang kepada Media saat melihat lokasinya tanah dan bangunan Ruko dan Sekolah tanpa hak dan ijin terletak di Jalan Bangau Sei Sikambing B Medan Sunggal, Selasa (27/3/2018).

“Saya sengaja datang ke lokasi ini untuk melihat langsung perkembangan pembangunannya. Ternyata di atas lahan yang menjadi hak saya sudah ada bangunan sekolah Medan Mulia/Mian Zhong. Untuk itu saya minta agar Sofian Raz stop melanjutkan pembangunan nya dan bangunsn yang sudah berdiri pun harus dibongkar. sebelum di selesaikan masalah hak tanah lahan, tsb ” tegas Andar.

“Saya minta bangunan dibongkar dan dihentikan yang sedang proses. Saya akan ajukan gugatan ke PTUN membatalkan kedua SHM tersebut. Juga menggugat perdata ke Pengadilan Negeri menuntut hak saya 40 persen dari luas tanah 23.000 meter persegi dan meletakan penyitaan, atas tanah dan bangunan tsb ” tegasnya.

“Sofian Raz dan anak buahnya Sukri berkolusi dengan para mafia tanah di Sumut merampok bidang tanah-tanah eks milik PTPN, yg tanpa hak dan ijin saya Andar dibangun developer Raztan. atas tanah dulu seluas 23.000 meter persegi tersebut sudah secara sah dibebaskan pemiliknya, Pak Nazief, mantan PNS di TVRI Medan, selaku klien saya, dengan pernyataan notaris 60 : 40 persen NJOP luas tanah,” paparnya lagi.

Advokat yg juga Drektur Eksekutif Government Against Corruption & Discrimination ini pun menyampaikan kepada wartawan, bahwa dirinya sengaja datang ke Medan untuk menjumpai Sofyan Raz, agar permasalahan tanah antara mereka bisa tuntas. “Saya sudah mendatangi beberapa tempat termasuk lokasi usaha dia, dengan tujuan bertemu tapi yang bersangkutan belum muncul,” sebutnya.

“Untuk itu sekali lagi saya sampaikan, agar Sofyan Raz berhenti dulu. Bangunan yang sempat berdiri segera bongkar. Jangan mimpi dia bisa tenang kalau sampai mengambil hak saya,” tegas Andar lagi.

Disampaikannya, bahwa dia juga sudah pernah menyampaikan masalah ini ke Pemko Medan, khususnya terkait izin bangunan. “SIMB terikat dengan pemilik lahan. Patut diduga ada permainan dalam penerbitan SIMB tersebut. Oleh karena itu, kami mendesak pemeriksaan pihak-pihak terkait supaya diketahui bagaimana bisa terjadi ada SIMB di atas lahan kami,” katanya.

Andar menyebut, sudah pernah kirim surat kepada Ketua DPRD Medan, lengkap dengan bukti bukti kepemilikan tanah. “Bangunan disebut-sebut milik Sofian Raz, Rahmawati Raz, Amiruddin Raz, dan Sukri, didirikan di atas tanah milik kami tanpa ada izin apa pun,” kata Andar

Sofian Raz menyebutkan tanah dimaksud adalah milik alm H Probosutedjo. “Nyatanya, Pak Probosutejo sewaktu masih hidup, dan Ibu Ratmini mengaku tidak pernah memiliki tanah dimaksud. dipastikan akta jual belinya AJB nya direkayasa saat Pak Probo masih terpidana di Suka Miskin Bandung. bukti Pidana dilakukan Sdr Sofian Raz Cs. Saat dikonfirmasi, Sofian Raz.dan pengacaranya menghindar .

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.