SMPN 3 Bireuen Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim Piatu

Sotarduganews, Bireuen — SMP N 3 Bireuen melaksanakan Perayaan memperingati Maulid Nabi Muhammad 1441 H diwarnai denganmemberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di sekolahnya dan gampong (desa) di sekitaran sekolah tersebut, Sabtu (01/02/20).

Maulidur Rasul di SMPN 3 Bireuen bertemakan “ Mari Kita Memupuk dan Menjalin Hubungan Ukhuwah Islamiah Sesuai Dengan AjaranNya dan Jadikanlah Al Qur’an dan Hadis Sebagai Pedoman Hidup Dalam Kehidupan Kita “

Ketua Panitia Salma, S.Pd dalam laporannya menyebutkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 3 Bireuen selain bertujuan untuk memeriahkan hari lahir junjungan Nabi Agung Muhammad SAW, juga mengajarkan pada siswa untuk meneladani berbagai sifat Nabi Muhammad SAW untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan masa kini.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pun diharapkan mampu memupuk sisi religius dan sosial pada siswa serta menanamkan sifat kasih terhadap orang lain.

“ Kita yakin banyak sekali pelajaran yang didapatkan dari prosesi pelaksanaan memperingati Maulid yang memang tidak selalu terkait dengan buku dan prosesi pembelajaran di kelas.” ungkap Salma,S.Pd. 

Kepala SMPN 3 Bireuen Drs Syafruddin, M.Pd menyebut, terlaksananya pelaksanaan acara Maulid tidak terlepas dengan kebersamaan personil sekolah mulai dari Kepala Sekolah dan guru serta OSIS yang memang ekstra keras dalam upayanya untuk kesuksesan kegiatan.

” Alhamdulillah acara Maulid dan santunan anak yatim-piatu yang dilaksanakannya sukses,” ungkap Syafruddin seraya berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan ikhlas.

Syafruddin menjelaskan pemberian santunan ini rutin dilakukan dan tidak hanya pada kesempatan memperingati Maulid Nabi saja, melainkan dilakukan pada setiap kesempatan perayaan hari besar Agama Islam.

“Pemberian santunan adalah upaya mewujudkan kepedulian sosial kepada warga masyarakat untuk sedikit berbagi kasih dalam pencapaian kebahagian di hari lahirnya Nabi Muhammad,” terangnya.

Syafruddin berharap, dengan adanya santunan ini, akan memberikan manfaat kepada anak yatim piatu dan mereka merasa bahagia  pada kesempatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMPN 3 Bireuen.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.