Siapkan Demplot, Koramil 09/Sosa Tabur Ribuan Benih Ikan Nila dan Ikan Mas

Sotarduganews, Padang Lawas — Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional, khusunya di wilayah Kabupaten Padang Lawas, Jajaran TNI dari Koramil 09/Sosa, melaksanakan penebaran benih sebanyak 1.000 ekor ikan Nila dan 300 ekor ikan Mas, di Demplot Koramil 09/Sosa Desa Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis (03/09/2020).

Budidaya Ikan Nila dan Ikan Mas Dempolt Koramil 09/Sosa bertempat di lahan milik Bapak Paruhum Hasibuan, yang dilakukan dengan pendampingan oleh Babinsa Koramil 09/Sosa dengan kolam berukuran 15×42 meter.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dengan pendampingan Babinsa masyarakat petani yang membudidayakan ikan sebagai wujud kepedulian personel Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah

hal itu yang dikatakan Batuud Koramil 09/Sosa Pelda Rudi Haris Fadilla dalam kegiatan penebaran benih ikan, bahwa pihaknya dalam mendukung program ketahanan pangan melakukan terobosan dan inovasi bersama warga di desa binaannya untuk berbudidaya ikan.

“kami melalui Babinsa terus melakukan kegiatan mendukung program-program pemerintah dalam hal meningkatkan ketahanan khususnya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, kami bersama warga masyarakat yang merupakan warga desa binaan Babinsa, terus melakukan pendampingan dan mendorong masyarakat khususnya petani untuk terus melakukan usaha-usaha untuk kesejahteraan masyarakat”. ujar Batuud.

sementara itu, tentang dipilihnya budidaya Ikan Nila dan Ikan Mas, Batuud mengatakan bahwa ikan tersebut merupakan ikan yang paling disukai warga.

“Ikan Nila dan Ikan Emas disukai dari berbagai kalangan, sebab, selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak, Semua orang senang dengan ikan nila dan ikan mas karena rasanya enak dan harganya terjangkau”, tambah Batuud

Sementara secara terpisah Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., menuturkan bahwa apa yang dilakukan anggota Koramil 09/Sosa, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung terobosan dan inovasi dengan membuat Demplot budidaya ikan.

“sebagai upaya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Padang Lawas, Demplot Budidaya Ikan Koramil 09/Sosa ini nantinya dapat dicontoh jajaran Koramil yang lain dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayah”. ungkap Dandim.

Hadir dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sosa, Camat Sosa, Batuud Koramil 09/Sosa, Kepala Desa Pasar Ujung Batu, Babinsa Koramil 09/Sosa, Bhabinkamtibmas dan Ibu-ibu Persit KCK Ranting 10 Sosa Koramil 09/Sosa.

Penulis : irul

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.