Siang ini Warung Kopi, Cafe dan Restauran Masih Buka di Bireuen, Walaupun Sepi Pengunjung

Sotarduganews, Bireuen — Sejak dikeluarkan surat penutupan dan pembatasan sementara tempat keramaian,oleh Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, No 440/238/segara, tgl 24 Maret 2020, untuk mencegah infeksi virus corona, diminta warung kopi, cafee dan restoran, dapat ditutup sementara waktu.

Ternyata sampai Selasa Siang (24/03/20) sekitar pukul 14:25 wib, warung kopi, caffe dan restoran, belum ditutup oleh pemiliknya, masih jualan kepada warga masyakarat minum dan makan di warung warung, dalam kota Bireuen, hal ini sebagaimana pantauan madia ini.

Walaupun pengunjung sepi tetapi warung kopi, ceffe dan rumah makan, buka terlihat warga makan dan minum sedang bersama teman dan keluarga, sebut salah seorang warga kota Bireuen, yang dihubungi secara terpisah.

Padahal surat edaran yang ditujukan kepada pemilik rumah makan,warung kopi dan cafee, restauran, bila buka tidak menyadiakan kursi dan meja  ditempat, hanya dilayani take away atau bungkus.

Begitu pula penutupan sementara  segala aktifitas operasional warnet, game online dan wahana permainan, semuanya itu untuk mencegah infeksi penularan virus corona atau covid-19, bagi warga masyarakat Kabupaten Bireuen.

Surat yang ditandatangani Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, tembusannya Plt Gubernur Aceh, Kapolres, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen, Dandim 0111 Bireuen, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Majelis Permusyarawan Ulama (MPU), Ketua Mahkamah Syariah, Kasat pol PP/WH dan camat dalam Keadaan Bireuen.

Sejumlah pemilik warung kopi dan cafee yang dihubungi media ini sekitar Pukul 14:25 wib, mengatakan kenapa masih buka usahanya, padahal Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, sudah buat surat penutupan cegah virus corona, menurut pemilik warung kopi dan makanan.

 Belum menerima surat edaran itu dan ada pula baru menerimanya, agar tidak tidak banyak rugi, semua makanan dihabiskan jual, begitu habis sore ini, nanti malam dan besok pagi kita tutup, sesuai himbauan tersebut. ujar singkat.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.