Sering Mati Lampu di Tengah Malam, Masyarakat Minta Manager ULP PLN Tanjungbalai Elfian Diganti

Sotarduganews, Tanjungbalai — Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN kota Tanjungbalai disoroti masyarakat kota Tanjungbalai, pasalnya sebagai pusat penyedia listrik bagi masyarakat, PLN seharusnya mengantisipasi sedini mungkin gangguan yang cukup fatal agar tidak terjadi pemadaman pada hari Selasa (30/06/2020).

kami menilai kinerja PLN, khususnya ULP PLN kota Tanjungbalai seharusnya dievaluasi.

“Manager ULP kota Tanjungbalai Elfian harus dievaluasi kalau perlu diganti saja, khususnya di beberapa daerah sekitar Kota Tanjungbalai beberapa malam listrik padam , entah sejam, dua jam bahkan diatasnya, kita sangat dirugikan,”Ujar Mamat salah seorang masyarakat

Secara teori, Mamat berasumsi jangan sampai PLN memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan.

“Jangan sampai sengaja dimatikan untuk mencari keuntungan, karena kalau gangguan teknis kami juga paham tidak mungkin tiap hari terjadi.

Senada dengan Mamat, Albar mengungkapkan sangat kecewa atas ketidaknyamanan seringnya listrik padam apa lagi ditengah malam.

Takut kita hal tak diinginkan terjadi dan Bahkan banyak kerugian seperti kerusakan alat elektronik rusak akibat kasus ini.

Kita berharap ULP PLN kota Tanjungbalai memperbaiki kinerjanya, ” pungkasnya.

Terpisah hal tersebut Manager ULP PLN Kota Tanjungbalai Elfian mengatakan, mohon maaf sebelumnya indikasi penyebabnya gangguan yang tidak permanen bisa di sebabkan oleh sentuhan pohon dan hewan ke jaringan listrik 20 kv.

Di sepanjang jaringan listrik kota tanjungbalai sangat rawan pohon sehingga memudahkan hewan lompat kejaringan listrik 20 kv.

“Kami tingkatkan terus pemeliharaan jaringan kami bang dengan melakukan pemangkasan pohon dan pemasangan pelindung hewan”.

“Mohon maaf saya ya bang, kami tingkatkan terus pemeliharaan kami”, ungkap Elfian.

Penulis : Gani

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai