Serahkan 3 Unit Ambulance, Pelayanan Kesehatan Program Prioritas Kampar

Sotarduganews, Kampar — Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH kembali menyerahkan 3 (Tiga) Unit  mobil ambulance yang diperuntukkan bagi desa Kepau Jaya, desa Buluh Nipis kecamatan Siak Hulu dan desa Pantai Raja kecamatan Perhentian Raja dari Bantuan Keuangan Pemkab Kampar, pada kesempatan tersebut diserahkan juga Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat.

Penyerahan yang dipusatkan di halaman kantor desa Kepau Jaya kecamatan Siak Hulu pada hari Rabu, 22/07.Penyerahan mobil tersebut langsung diterima oleh kepala desa Kapau Jaya Lisanur, kepala desa Buluh Nipis Rahmad dan kepala desa Pantai Raja Khairudzaman.

Dikatakan Catur Sugeng Susanto, bahwa dengan telah diserahkannya mobil Ambulance ini kita berharap agar pelayanan kesehatan sampai ke pelosok desa yang merupakan program prioritas pemerintah” kata Catur.

Insyaallah seluruh desa tahun 2022 akan mendapatkan mobil ambulance, satu ambulance satu desa ini sesuai dengan janji dan Visi kami Bersama Almarhum Azis Zaenal.

Kepada kepala desa agar dapat memanfaatkan mobil ambulance ini sebagaimana peruntukannya, jangan disalahgunakan dan optimalkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Saya sangat mengapresiasi  kepada Ninik mamak dan tim kesenian calempong atas sambutan kepada kami” kata Catur Sugeng yang didampingi oleh kadis PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan, staf ahli Bupati Kampar Hendri Dunan,  kabid Yankes Zulhendri  mewakili kadis kesehatan kabupaten Kampar, camat Siak Hulu Fajri Hasbi, camat Perhentian Raja Amiruddin.

Terkait Pendemi Covid-19 menjadi keprihatinan bagi kita semua, oleh sebab itu kita dapat mematuhi protokol kesehatan, semua himbauan ini mari kita berlakukan untuk seluruh lapisan masyarakat” pinta Catur.

Mari kita bangun, cintai dan dukungan untuk kabupaten Kampar yang maju dan sejahtera, dukungan masyarakat dalam kepemimpinan yang dapat membantu, mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat, do’akan kami dalam memimpin agar tetap berpihak kepada kepentingan masyarakat” tutup Catur.

Sementara itu camat Siak Hulu Fajri S.Stp. M. Si menyatakan ucapan terimakasih atas kunjungan ke kecamatan Siak Hulu untuk penyerahan mobil ambulance untuk 3 desa di 2 kecamatan.

Terimakasih kepada Bapak Bupati Kampar  Catur Sugeng atas perhatian kepada desa yang jauh dari pusat kota, sehingga pelayanan kesehatan sangat di harapkan, Alhamdulillah doa yang selama ini diidamkan oleh masyarakat.

Harapan terhadap pembangunan bahwa adanya puskesmas untuk melayani 3  desa yang jauh dari puskesmas yang ada di Kubang.

Usai penyerahan mobil ambulance desa, Bupati Kampar langsung meninjau pengobatan gratis, rapid test dan sunat massal.

Penulis : rls/rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.