Sembilan Ormas Kota Depok Siap Menangkan Idris-IBH

Sotarruganews, Depok — Perhelatan pesta demokrasi atau Pilkada serentak tinggal hitungan hari akan dimulai, warga kota Depok juga akan memutuskan Pemimpinnya untuk 5 (lima) tahun kedepan.

Bakal Calon Walikota Depok Idris Abdul Somad (imcumben) yang sudah resmi berpasangan dengan Imam Budi Hartono banjir dukungan dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan.

Meskipun tidak dihadiri kedua pasangan calon (paslon) Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH), Walikota/Wakil Walikota Depok di pilkada Desember mendatang.

Kesembilan Organisasi Masyarakat (Ormas) membentuk koalisi Ormas Depok dan menamakan diri (Kode) mereka berkomitmen dan semangat menyuarakan dukunganya di salah satu rumah makan di Jalan Juanda Kota Depok.

Dari sembilan Ormas yang hadir, rata-rata hanya Pengurus DPD dan DPC, sedangkan ketua Ormas yang hadir hanya ketua Hipakad, pada konfrensi di bacakan oleh Jhon Kelmanutu, dari pengurus Maluku 1 Rasa (M1R) Kota Depok. untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon (pason) Idris-IBH. Wali kota/Wakil Walikota Depok .

Kedua pasangan Calon
itu yang di usung Partai Keadilan Sejahtra (PKS), Partai Persatuan Pembangunan, (PPP) Partai Demokrat, koalisi tersebut bernama tertata. Adil Sejahtra (TAS).

Koalisi (TAS) sepakat mengusung pertahanan Idris dan IBH. Sebagai Calon Walikota/Wakil Walikota Depok di pilkada 2020 nanti.

Sementara itu, Amir Latuconsina selaku penasehat Maluku 1 Rasa. (M1R) mengatakan,
“Kami dari sembilan ormas yang ada, pertemuan ini sekaligus membentuk suatu tim untuk mendukung, Pak Kyai bersam Pak Imam,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “kami meminta
agar seluruh masyarakat Depok agar memilih kembali Idris sebagai Wali Kota Depok.

Amir mengaku, alasan Kode memilih Idris-IBH sebagai Wali Kota Depok dikarenakan, pembangunan Depok secara menyeluruh yang dinilainya cukup baik.

“Dimana Pak Kyai pada periode kemarin sudah cukup baik dalam membangun Kota Depok untuk itu kita menginginkan Pak Kyai dapat melanjutkannya kembali, Saya menilainya beliau berhasil,” ungkapnya.

Ketua FKKPI Kota Depok yang juga Koordinator Kode Yudhi Bronx menjelaskan, selain pembangunan, disisi agama Idris dinilai mampu merangkul berbagai agama yang ada di Kota Depok.

“Dimasa kepemimpinannya beliau berhasil, saya hanya minta agar dapat memperbaiki kekurangannya,” tandasnya.

“Terutama yang ada kurang-kurang dari segi mengakomodir ormas- ormas, saya berharap agar kedepan Pemerintah di bawah kepemimpinan Idris-IBH dapat bersinergi lagi dengan ormas-ormas yang ada di Kota Depok,” ujarnya.

Seperti diketahui, dari koalisi ormas Depok, (Kode) yakni, Maluku 1 Rasa (M1R), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKKPI), Labbas Banten, Pemuda Panca Marga (PPM), HIPAKAD, KBPP Polri, Brigade Nusantara (BRINUS), Garda Siliwangi dan JPKP.

Penulis : vincent

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.