Sembako Dari Lazismu Bireuen, Untuk Masyarakat yang Terdampak COVID-19

Sotarduganews, Bireuen — Yusuf Kadir, Warga Gampong Cot Kemuede, Kecamatan Peusangan Matanggeulumpang dua, Kabupaten Bireuen, hampir setiap hari beliau menulusuri jalanan untuk mencari botol-botol bekas yang dikumpulkan dan dijual.

Setiap hari beliau menyempatkan diri untuk mampir shalat khususnya magrib dan isya di masjid Al-Ikhlas Geulanggang Teugeh, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, yang posisinya dipinggiran jalan Medan Banda Aceh, namun beberapa hari ini beliau tampak lesu,oleh karena itu  Lasizmu merasa terpanggil untuk membantu beliau, ujar Fajar Ardiansyah, Ketua Lazismu Bireuen, Senin (06/04).

Kami sungguh tak kuasa menahan air mata melihat Yusuf Kadir, apalagi melihat dijalan  diterik matahari mencari barang dan botol bekas.

Memang sudah dua pekan ini, diperlakukan jam malam, tidak ada sama sekali aktifitas, jual beli dipasar pada malam, bahkan anak sekolah banyak yang diliburkan, jadi tidak ada botol yang bisa dikutip,tambah relawan Lazismu.

Tentu banyak Yusuf-Yusuf lain di sekitar kita, baik itu yang profesinya tukang becak, buruh harian, ataupun penjual jajanan sekolah, membutuhkan kasih sayang kita.

Lazismu, memanggil kita semua, menggalang dana untuk memberikan sembako dan cadangan makanan bergizi, kepada orang-orang yang terkena dampak ekonomi secara langsung akibat pembatasan sosial dalam rangka menghadang penyebaran Covid-19 di negara kita.

Khususnya Kabupaten Bireuen, mari dukung program Lazismu Bireuen, donasi melalui rekening BNI Syariah 344-604-505 (Zakat) dan 080-370-7529 (Infaq), sebut Fajar.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.