Sekitar Rp. 8.418.000, Sedekah Jamaah Shalat Ied Idul Adha di Masjid Al-Ikhlas Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Sekitar Rp 8.418.000,uang kontan sedekah dari jamaah Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, sewaktu shalat Ied dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas Bireuen H Kamaruddin, menyebutkan kepada media ini, Jum’at (31/07), mengatakan bahwa sedekah dikumpulkan dari para jama’ah shalat Ied di halaman masjid itu.

Sesudah shalat Ied, para jama’ah mendengar khutbah  dari ustad Usman LC MPd, saat itu diedarkan  kantong plastik yang dibawa oleh tim remaja masjid bahkan pelaksana Shalat Ied Idul berperan remaja masjid sampai takbiran dan kegiatan bersih-bersih tempat itu.

Jadi, menurut H Kamaruddin bagi remaja masjid terus dibina baik kegiatan pengajian dan kegiatan keagamaan berbagai acara termasuk penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing dan bagi bagi kupon kepada warga masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan qurban, Sabtu (01/08) sesudah shalat subuh dan diharapkan sebelum shalat asar sudah siap semuanya dilaksanakan di halaman rumahnya, tambah Kamaruddin.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.