SD NEGERI 173376 HUTABATU Parmonangan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Sotarduganews, Tapanuli Utara — Sekolah Dasar (SD) Negeri 173376 Huta Batu kecamatan Parmonangan sesuai intruksi Diknas pendidikan sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruangan sekolah dan luar sekolah untuk pencegahan dan mengantisipasi wabah virus corona (covid – 19 ) jumat 10/4-2020. Pukul 13: 00 wib.

Dalam penyemprotan itu difokuskan di ruang – ruang sekolah dan luar sekolah, dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepala sekolah kepada murid – muridnya saat masuk sekolah, ruang sekolah dengan keadaan seteril bersih tanpa ada virus, ataupun kuman yang menempel di ruangan sekolah.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 173376 Sahala Manalu S.Pd. wakil kepala Sekolah Sudarmin Siahaan, ia Mengatakan, ini dalam rangka penyemprotan Desinfektan yang tujuannya untuk mencegah mata rantai wabah virus corona/ covid – 19 sekarang ini.

Selanjutnya, kami bersama dewan guru sudah melaksanakan penyemprotan Desinfektan di ruangan sekolah dan halaman sekolah, berguna untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid – 19, supaya mati setelah disemprot menggunakan Desinfektan,” ujarnya

Selain itu, Sudarmin Siahaan juga menghimbau pada murid – muridnya agar berjaga jarak orang – orang, berdiam diri di rumah, jaga kebersihan, kesehatan dan sering cuci tangan menggunakan sabun, supaya tangan selalu bersih terhindar dari virus ataupun kuman.

” Sudarmin Siahaan menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai tindak dari intruksi dari Dinas Pendidikan pada jajaranya untuk melaksanakan penyemprotan masal di Sekolah masing – masing”. pungkasnya.

Penulis : Gustap Marpaung

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.