Santriwati Yang Dididik, di Yayasan Tahfizhul Qur’an Puteri Aisyiyah Diharapkan Menjadi Ahlul Qur’an

Sotarduganews, Bireuen — Pimpinan Yayasan Tahfizhul Qur’anPuteri Ainsyiyah Bireuen, dr. Mursyidah A Lathief, M.PH mengharapkan agar semua santriwati yang dididik oleh tenaga pendidik yang professional di Yayasan tersebut diharapkan bisa menjadi ahlul qur’an.

Harapan tersebut diungkapkan dr Mursyidah, M.PH dalam sambutannya pada acara wisuda Bintang Qur’an Angkatan II dan Tasyakur Bintang Quran III di Aula Setdakab Lama Bireuen, Senin(29/06).

Selain itu dr Mursyidah, M.PH juga mengharapkan agar semua hafizhah harus benar-benar menerapkan dan mengamalkan nilai – nilai Alqur’an dalam kehidupannya sehari-hari dan bukan sekadar mampu menghafal tetapi juga mengetahui makna yang terkandung di dalamnya.

Saya merasa terharu atas prosesi acara yang belangsung khidmat dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan covid 19 dan sesuai laporan bahwa 14 wisudawati Bintang Alqur’an sudah menghafal Alqur’an antara 5 – 20 juz. Ini benar-benar prestasi namun harus ditingkatkan, sebut Mursyidah.

Kepala SMP Tahfizhul Qur’an ( Boarding School) Puteri Aisyiyah Bireuen, Ratna Walis, S.Pd, menyebutkan, dari keseluruhan Santriwati Bintang Qur’an yang diwisuda hari ini ada beberapa santriwati yang hafalan tertinggi adalah Urwatil Wutsqa (20 juz), Muna Nabila (20 juz) dan Rajwa Sabrina (20juz) sementara santriwati lainnya dengan hafalan 5-13 juz .

Pelaksaanaan wisuda yang bintang qur’an dibuat tasyakuran khusus kelas 7 dan 8 dengan Hafalan mereka berkisar antara 5 -13 juz, dan semua santriwati yang diwisudakan, sudah dibina selama beberapa tahun untuk mengikuti program unggulan dari sekolah di antaranya Tahfiz, bahasa Arab, bahasa Inggeris dan lainnya.

Sedangkan sebelummnya salah seorang tenaga pendidik di sekolah tersebut Elga Sapitri menyebutkan bahwa para santriwati yang diwisuda sebagai hafizhah Bintang Qur’an dan Tasyakuran adalah, Urwatil Wutsqa (20 juz), Muna Nabila (20 juz) dan Rajwa Sabrina (20juz) .

Pembinaan selama 1 tahun dan kini kelas VII seperti Ammara Taqiya , Ayla Azzuhra, Nadya dan Dewi masing-masing menghafal 5 Juz . Selain itu berprestasi yang menghafal dalam pembinaan 2 tahun Kelas VIII adalah Puteri Naimah 13 Juz, Cut Rizka Nanda 10 Juz, Naila Syahida 13 Juz dan Zatalini 14 Juz.

Ibu Ratna Walis, S.Pd. menambahkan para Hafidhah bintang qur’an yang di wisuda itu setiap harinya dibimbing dan diarahkan para pendidik di SMP) Tahfizhul Qur’an ( Boarding School) Puteri Aisyiyah Bireuen dengan penuh kesabaran dan tekun yang setiap harinya melakukan pembinaan mereka menghafal 1 atau 2 ayat dan kini ternyata mereka sudah mampu menghafal 5 – 20 juz Alquran.

“Kami benar-benar bangga melihat anak-anak asuh kami telah mampu menjadi hafizhah Quran 5 – 20 Juz. Alhamdulillah itu semua berkat asuhan, godokan, dan bimbingan para guru dengan tekun dan sabar sehingga mereka menjadi anak yang berbudi mulia dan berguna bagi agama, bangsa dan negara,” kata Kepala SMP Tahfizhul Qur’an Ibu Ratna Walis, S.Pd.

Ibu Ratna panggilan akrab Ratna Walis mengapresiasi serta berterima kasih kepada para guru dan staf tata usaha di Sekolah yang dipimpinnya yang telah bersungguh-sungguh mendidik para peserta didik sehingga menjadi hafizhah.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para pendidik yang telah mengasuh dan menggodok mereka yang hari ini sudah diwisudakan dengan hafalan mencapai 5 – 20 juz Alquran dan itu tentunya predikat yang membanggakan, jelasanya.

Hadir dalam prosesi pelaksanaan acara selain pimpinan yayasan, pengurus yayasan, Dewan Guru, perwakilan Dinas dan Kepsek, serta seluruh wali Santriwati.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.