Sampah Menumpuk di Sudut Jalan Kota Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Berapa ruas jalan di Kota Bireuen, bertebaran sampah dan menumpuk , mungkin petugas biasa pagi subuh, telah mengambil sampah sampah asal warga yang diletakkan pada sudut jalan.

Sampah Menumpuk itu di bungkus kantong plastik, terlihat jelasnya di sudut jalan sebelum kita masuk pintu gerbang gampong Geudong Geudong Bireuen juga berserakan kantong plastik di bagian sudut jalan jati sampai  pasar, bagi ibu ibu jual kebutuhan sayur mayur di Ujong jalan jati atau pengadilan lama.

Warga Kota itu, Sofyan bersama Hadiman, warga kota Bireuen dalam keluhannya kepada media ini, Jum’at (31/07) sekitar pukul 09:00 wib, sesudah shalat Ied berlangsung, kota Bireuen sepi dan banyak sampah semalam mungkin tidak sempat diambil petugas kebersihan.

Biasanya diambil petugas kebersihan pakai dan truk sampah setiap hari setiap pukul 05:00. wib. (subuh), karena  mungkin Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi, tidak sempat diambil, bahkan pula pada saluran pembuangan jalan samping toko rakan masuk lorong bagi petugas tv bekas.

Saluran ini banyak sampah sampah  siapa buang  sampah kita tidak paham, kata Amran, (43), warga jalan itu,yang dihubungi, sampai sore ini sampah masih beberapa lokasi menumpuk di sudut jalan jalan perlu segera diambil petugas kebersihan, tambah Sofyan.

Kepala Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Bireuen, Murdani, belum berhasil dihubungi, masih suasana liburan Idul Adha, Jum’at (31/07).

Penulis : Rizal Jibro

Ediitor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.