Sambut Komunitas PSF Korwil Rohul dan Pekanbaru di Kota Jalur, Korwil PSF Kuansing Terapkan Adaptasi Baru dan Edukasi Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Sotarduganews, Kuansing — Touring Kemerdekaan yang dilaksanakan Sabtu sore tgl 22 – 08 – 2020 oleh PSF 03 Chapter Riau dan Korwil Rohul serta Pekanbaru ke kota jalur Teluk Kuantan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 sekaligus merajut tali silaturahmi sesama member PSF Touring kemerdekaan ini juga sekalian mempromosikan beberapa destinasi wisata yang ada di Kuansing seperti taman jalur hutan kota dan rumah adat kenegerian teluk kuantan. sementara pacu jalur tradisional tahun 2020 ini tidak dilaksanakan karena wabah covid-19.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Chapter Riau om Gusri dan Ketwil Rohul om Eko. Kedatangan rombongon disambut oleh om Jefri selaku Ketwil PSF Kuansing dan panitia beserta keluarga. Tampak hadir juga om Asdi Kapolsek Singingi yang merupakan Wanhat Korwil PSF Kampar di acara tersebut memberikan apresiasi terhadap giat tersebut.

Dalam kesempatan itu om Jefri yang juga menjabat sebagai kepala Bapenda Kuansing berharap dengan adanya Touring Kemerdekaaan sekaligus merajut silaturahmi ini menjadi ajang promosi objek wisata kita di Kuansing, karena itu dengan adaptasi baru berharap beberapa kegiatan dan even-even budaya daerah dapat terlaksana kembali dengan budaya hidup bersih pakai masker cuci tangan dan jaga jarak, dapat meminimalisir penyebaran covid-19 tersebut. Kami dari PSF Korwil Kuansing dan Chapter Riau juga turut mengedukasi masyarakat untuk adaptasi baru sehingga tidak ada lagi Cluster-cluster baru yang muncul.

Rombongan yang berjumlah lebih kurang 100 orang tiba di Cafe Kampung Karak Jln. Wisma. Hasanah sekira pukul 16:30 wib.
Ketua rombongan Om Gusri selaku Ketchap Riau disambut dengan pengalungan bunga oleh dara dara cantik dari kota Taluk Kuantan, selanjutnya rombongan di arahkan cuci tangan ditempat yang disediakan dan dibagikan masker bagi yang tidak bawa masker, selanjutnya rombongan dipersilahkan duduk dan disuguhkan tari Persembahan oleh tuan rumah.

Pada kesempatan itu om Gusri selaku Ketua Chapter PSF Riau saat memberikan kata sambutan memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar besarnya atas sambutan yang disuguhkan tim kepanitian PSF Korwil Kuansing. Dalam kesempatan tersebut dia berpesan agar dimasa pandemi ini giat giat untuk memajukan perekonomian masyarakat tidak terhenti, tentunya kita tetap melaksanakan protokol kesehatan agar penularan covid-19 ini bisa terpurus penyebarannnya.

Giat silaturahmi ini berakhir sekira pukul 21:00 wib, kemudian rombongan melanjutkan perjalan ke Inhu sebelum meninggalkan Kota Jalur rombongan diberikan cindra mata oleh panitia PSF Juansing.
Semoga PSF tetap jaya dan kompak dan dirasakan manfaatnya bagi anggota dan masyarakat pada umumnya.

Penulis : rls/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.