Ribuan Warga Muhammadiyah Bireuen, Akan Terima Daging Qurban Hari Raya Idul Adha

Sotarduganews, Bireuen — Sekitar ribuan orang warga Muhammadiyah di sejumlah Gampong dalam Kecamatan Juli, Kota Juang, Samalanga, Peusangan, Kutablang dan Jangka, di wilayah Kabupaten Bireuen, Pada dua  Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (01/08), akan menerima daging sapi dan kambing qurban dari Pengurus Muhammadiyah baik Gampong/Kota dan Kecamatan.

Hal ini disampaikan sejumlah Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Kabupaten Bireuen yang dihimpun media ini, Rabu (29/07), menyebutkan bahwa Umat Islam, yang tergabung warga Muhammadiyah akan menerima daging qurban lembu pada pelaksanaan Idul Adha tahun 2020 ini, ujar sejumlah warga Muhammadiyah.

Untuk menyambut kedatangan Hari Raya Qurban  tahun 2020, warga Muhammadiyah dari Pengurus Ranting Muhammadiyah dan Pengurus  Cabang  Muhamadiyah Kabupaten Bireuen sapi qurban sekitar 159 ekor dan kambing sebanyak 58 ekor.

Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jum’at (31/07), sedangkan penyembelihan hewan qurban pada dua Hari Raya Sabtu (01/08) sekitar pukul, 07:00 wib, diharapkan daging sapi dan kambing sebelum Shalat Zhuhur sudah dapat dibagikan.

Kepada ribuan warga Muhammadiyah pada seluruh penjuru Gampong dan Kota, kini telah disebarkan kupon pengambilan daging pada sejumlah panitia pelaksana pemotongan hewan qurban, pada tempat masing masing masjid dan balai pengajian, tambah sejumlah panitia qurban.

 Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bireuen dr Attaillah A Latif SpA, yang dikonfirmasi hal ini,Rabu (29/07), membenarkan bahwa ribuan warga Muhammadiyah di Gampong dan Kota akan menerima daging sapi dan kambing qurban dari warga kalangan Muhammaddiyah.

Yang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban, umum dilaksanakan dua hati raya qurban Sabtu (01/08), setiap tahun kita lakukan hal tersebut, untuk mempererat silaturahmi dan kegiatan keagamaan lainnya, sebut Attaillah A Latif.

Penulis : RJ

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.