Reses, Sasmita Anggota DPRD Kota Depok, Tampung Aspirasi Warga

Depok, Sotarduganews – Anggota DPRD Kota Depok mengadakan reses disetiap Daerah Pemilihan ( Dapil).

Sebagaimana yang dilakukan Sasmita anggota DPRD Kota Depok dari Partai Nasdem yang melaksanakan reses di RW 013 Kelurahan Cilangkap, Tapos yanh masuk daerah pemilihannya yaitu, Cilodong – Tapos, Sabtu (1/11/2018).

Peserta reses dihadiri oleh Sasmita anggota DPRD kota Depok dari Partai Nasdem, Panwas, Babinmas, Ketua RW 013, M. Abdul Rahman, ketua RT 01 Ketua Rt 02, ketua Rt 03, tokoh masyarakat, para ibu rumah tangga dan kader Nasdem Cilangkap.

Di kesempatan acara reses itu, Sasmita berharap, semua aspirasi yang telah terlaksana seperti pembangunan jalan lingkungan, saluran dan RTLH bermaanfaat untuk warga masyarakat katanya.

Dikatakan Sasmita, ada beberapa kegiatan aspirasi yang telah dilaksanakan pembangunan di Rw 013, seperti jalan lingkungan di Rt 01, 02, Rt 03 termasuk rumah tidak layak huni terangnya.

Meski ada yang belum terlaksana usulannya, tentu bisa dilanjutkan di masukan di tahun berikutnya.

Seperti pembangunan jalan lingkungan, saluran air, RTLH dan tempat pembuangan sampah katanya.

Sasmita juga memberi kesempatan kepada peserta reses untuk mengajukan pendapatnya.

Maman Abdul Rahman ketua RW. 013 Kelurahan Cilangkap, Tapos menyampaikan, kehadiran pak Sasmita di wilayah kami bertemu langsung dengan warga masyarakat.

Kehadiran Sasmita dinilai sangat terhormat, karena saya kenal Sasmita sudah sangat lama, dia (Sasmita-red) sempat menghilang, dan tiba-tiba sudah menjadi Anggota Dewan, sekarang mencalonkan lagi”, Insyallah kami sebagai warga akan mendukungnya lagi.

Atas alasan itu, karena Sasmita sebagai putra daerah telah terbukti kinerjanya membantu warga dengan pembangunan. ungkap Maman.

Aspirasi kami telah terbukti terlaksana, seperti pembangunan jalan lingkungan yang sebelumnya rusak kini sudah bagus, begitu juga saluran air paparnya.

Hal senada juga disampaikan Yus Setiawan selaku ketua Rt. 02 ada beberapa titik Jaling yang sudah diselesaikan pembangunannya, berkat dari aspirasi kami yang disampaikan ke pak Sasmita selaku anggota DPRD kota Depok dapil Cilodong – Tapos bisa terbangun ada pembangunan ujarnya.

Suparno, ketua Rt 03 juga menyampaikan usulan, berkaitan dengan pembangunan jalan lingkungan dan saluran.

Dikesempatan itu juga, Sutisna ketua RT. 03 juga sampaikan usulan drainase yang sempat belum dibangun pada tahun 2018 ini, padahal tahun 2017 sudah diusulkan, termasuk RTLH di lingkungannya yang masih belum terbangun kata Sustina menjelaskan.

Di tempat yang sama, Syafei warga yang turut hadir, berharap agar program kartu Indonesia sehat (KIS) atau BPJS untuk masyarakat yang kurang mampu di mudahkan biayanya termasuk biaya pendidikan yang sering dikeluhkan oleh orang tua murid.

Warga yang hadir dalam acara reses juga mengusulkan fasilitas sampah, karena, ada sekitar 350 KK yang membuang sampah, dan kini volume sampah dilingkungan kami sudah sangat kumuh imbuhnya.

Warga juga berharap tersedia kendaraan gerobak sampah, agar memudahkan pembuangannya agar warga tidak sembarangan membuang sampah rumah tangga yang sering kita lihat ada penumpukan sampah di jalan dan di tempat sampah tutupnya.

Reporter : Vincent

Mungkin Anda Menyukai