Putus Penyebaran Covid-19, Koramil 05/Daruba Bagi-bagi Masker dan Penyemprotan Disinfectan

Sotarduganews, Morotai — Koramil 05/Daruba Membangun sinergitas dalam melawan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) TNI-Polri di Pulau Morotai lakukan kegiatan sosial, berupa pembagian Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan penyemprotan cairan disinfectan terhadap setiap kendaraan yang melintasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Kantor Koramil Daruba, Kamis (16/4/2020) pagi. Dilakukan oleh Kodim Halut, Koramil Daruba dan Polres Pulau Morotai.

Terpantau pembagian masker dipimpin langsung oleh Danramil Daruba dan Kapolres di ikuti puluhan anggota TNI AD dari Koramil dan Satlantas Polres Pulau Morotai.

Tindakan preventif yang dilakukan dua institusi ini mendapat apresiasi dari pengendara motor, bentor dan mobil. Mereka menganggap ini tindakan tepat dalam kondisi pencegahan Covid-19.

“Terima kasih buat bapak bapak TNI-POLRI atas maskernya sangat bermanfaat disituasi saat ini. Apalagi masker saat ini sulit tuk didapat,” ungkap Amal, salah satu pengendara Motor.

Demikian juga, Zul, pengendara angkutan alternatif becak motor (Motor) merasa sangat senang setelah mendapat pembagian masker. Karena, dirinya mengakui ia tidak perna pakai masker karena susah didapat baik di toko maupun dari Pemda.

“Torang (kami) tidak pakai masker bukan karena tidak mau pakai tetapi, saat ini masker susah didapat. Padahal kondisi saat ini torang sangat kwatir dengan meluasnya virus Corona di Malut. Syukurlah kekwatiran kita terjawab dengan pembagian masker ini, paling tidak telah memberi rasa nyaman untuk torang angkut penumpang,” katanya

Hal yang sama disampaikan salah satu sopir yang melintasi areal itu, sebutlah Onong, saat menerima masker dari anggota TNI. “Mantap nich, dapat alat pelindung diri, kita tidak kwatir lagi saat keluar rumah atau saat mengendarai mobil,” tukasnya.

Sementara Danramil 1508-05/Daruba, Mayor Inf Putu Artana Jaya, mengatakan kegiatan ini dimaksud sebagai tindakan preventif untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang hingga kini terus meluas.

Atas dasar itu, kata Dia, TNI terpanggil untuk turut bersama masyarakat melawan Covid-19 agar tidak masuk ke pulau Morotai. Salah satu pencegahan adalah penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker.

“Semoga bermanfaat dan dapat memberi rasa nyaman kepada masyarakat terutama pengendara angkutan pribadi maupun umum,” ujarnya.

Penulis : oje

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.