Puluhan Kepala dan Operator Sekolah Ikuti Bimtek Versi 2020

Sotarduganews, Bireuen — Sebanyak 80 peserta Bimtek  yang direkrut dari Kepala dan operator sekolah dalam wilayah Kecamatan Juli dan Jeumpa Kabupaten Bireuen mengikuti Bimtek operator Dapodik Paud Dikmas versi 2020 ke Versi 2021 Rabu 19 Agustus 2020 di Aula Bakso Lampoh Arab Juli Kabupaten Bireuen Aceh.

Dibuka Kasi Sarana PAUDNI PNF Dikmas Dinas P dan K Bireuen, Muhammad Harun, SPd, menegaskan bahwa semua peserta Bimtek harus yakin, ikhlas jujur dan disiplin dalam mengikuti arahan narasumber dalam mengikuti Bimtek. 

Saya mengharapkan pengisian pendataan Dapodik jangan pernah asal-asalan dan semua peserta Bimtek operator Dapodik Paud dan Dikmas mengikuti dengan ikhlas, tekun dan disiplin karena tanpa itu semua kita tidak akan berhasil dan sukses. “ harap Muhammad Harun, S.Pd.

Dikatakan, operator membutuhkan pengisian Dapodik sekolah dan lembaga dengan teliti dan benar sesuai apa adanya di lapangan, sebab cerminnya sekolah saat ini ada pada operator.

Ketua Panitia, Ummiyati (Bu Umi) dalam laporannya menyampaikan bahwa kegitan ini terlaksana berkat kerjasama dan kekompakan K3S Paud Kecamatan Juli dan Kecamatan Jeumpa dengan sekolah dalam dua kecamatan tersebut yang diikuti 80 orang peserta yang terdiri dari kepada sekolah dan operator TK/ Paud, dari lembaga dan PKBM masing-masing 1 orang. 

Bu Mi narasumber untuk kegiatan tersebut direkrut dari Dinas P dan K Bireuen yaitu Abdul Majid, SH dan Ibnu Hibban, S.Pd. 

Ummiyati berharap semoga dengan adanya bimtek operator sekolah dapat meningkatkan kapasitas kemampuannya dalam pemanfaatan dapodik sesuai kebutuhan data di lapangan yang dibutuhkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.