Pramusrenbang Kecamatan Kota Juang Bireuen 2020 Sukses

Sotarduganews, Bireuen —Pelaksanaan kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota juang perencanaan tahun 2020 bertemakan ” Mengembangkan Potensi Sumber Daya Alam Dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas “ Rabu (29/01/20) di Aula Setdakab Lama Bireuen .

Peserta Musrenbang diikuti oleh utusan dari 23 Gampong (desa) yang ada dalam wilayah Kecamatan Kota Juang Bireuen dengan masing-masing desa 4 orang yaitu Keuchik, Tuha Peut ( DPD), Tuha Lapan (Perencanaan) dan sosok tokoh perempuan yang didampingi oleh Dinas PUPR,Dinas Pendidikan, Pengairan, PNPM-UKM, UPTD dan Dinas social.

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin, M.Si  didampingi Yusni dari Bappeda, Kapolsek Kota Juang dan Danramil 011/Bireuen menyebutkan, salah satu tujuan pramusrenbang Kecamatan adalah untuk mensinkronkan dan meletakkan program kegiatan yang prioritas dan tepat sasaran sehingga terarah.

Untuk itulah pelaksanaan Pramusrenbang yang dihadiri oleh seluruh lintas sektoral di Kecamatan Kota Juang Bireuen, baik dari Kecamatan, Gampong, Polsek, Koramil, Puskesmas, UPTD Disdikpora, Dinas dan badan bersama-sama menyusun program yang dibagi tiga kelompok yaitu kelompok insfrastruktur, kelompok ekonomi dan kelompok budaya yang dipandu oleh dinas terkait.

Dengan prosesi yang dilaksanakan dengan pembagian kelompok sesuai dengan keahlian maka sebagai prioritas pembangunan bisa terwuhud dalam perwujudan fisik maupun non fisik.

Camat Kota Juang Jalaluddin berpesan agar usulan yang diajukan ini sesuai dengan visi misi dari Kabupaten Bireuen sehingga mamu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera agar nantinya program dari Pemerintah Desa akan sejalan dengan program dari Pemerintahan Kabupaten sehingga visi Kabupaten Bireuen dapat tercapai.

“ Saya mengharapkan usulan yang disusun dalam Pramusrenbang ini harus benar-benar perencanaan yang selektif sebagai prioritas sebab akan diajukan sebagai materi dalam Musrenbang Kecamatan Kota Juang tahun perencanaan 2020. “ Harap Jalaluddin.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.