Polres Tapsel Gelar Silaturahim Kebangsaan

Sotarduganews, Padangsidimpuan – Polres Tapsel gelar silaturahmi kebangsaan dengan Tokoh Agama dan Insan Pers sekaligus penyerahan tropy dan hadiah Kapolres Tapsel Cup 2018 kepada para pemenang pertandingan volly ball, trup gembira dan lomba lagu perjuangan.Hadir dalam acara silaturahmi kebangsaan ini Ketua MUI Tapsel, Ketua Organisasi keagamaan, NU Muhammadiyah, Alwasliyah, Ketua Ormas, Wartawan. Acara silaturahmi kebangsaan ini diadakan di Lapangan Futsal Polres Tapsel.

 Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Sik dalam sambutannya mengatakan, acara itu sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah masyarakat.
“Dimana dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan Polri semakin dicintai oleh masyarakat. Alhamdulillah pada saat ini, Kepolisian selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka. Pada saat kegiatan keagamaan, meninggal dunia, musibah bencana. Nah, inilah yang kami lakukan sesuai dengan program Presiden Republik Indonesia, Negara harus hadir di tengah masyarakat”. tegasnya, Rabu(19/12/2018).
Menurutnya dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat secara langsung,sebagai Insitusi negara mereka akan tahu apa yang harus dilakukan di tengah masyarakat.

“Kami ini adalah pelayan masyarakat,kami ini melayani masyarakat. Dengan bimbingan tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat baik itu tingkat Kelurahan maupun Desa yang dapat menyokong tugas-tugas Polri terkait program-program yang sudah disampaikan oleh Kapolri maupun Kapolda Sumut”. terangnya.
Kepada pers sebagai mitra Polri, AKBP Irwa Zaini Adib berharap dapat menciptakan kekondusifan di wilayah hukum Polres Tapsel.

Sementara itu Ketua MUI Tapsel Ahmad Ghozali Siregar mengaku sangat bersyukur diadakannya acara silaturahmi kebangsaan ini, apalagi saat ini menurutnya, selalu ada orang-orang yang memanfaatkan situasi untuk mengacaukan kekondusifan keamanan dan ketertiban.

“Sebagai tokoh agama, sebagai penyejuk di tengah masyarakat kami berharap jangan ada yang membuat gesekan. Marilah kita saling asah asuh asih, sehingga kekondusifan dan ketentraman yang selama ini kita jaga, akan bertahan terus”. tuturnya.

Penulis : ucok siregar

Editor    : Redaksi 

Mungkin Anda Menyukai