Polres Kampar Ungkap Kasus Persekusi yang Terjadi di Desa Parit Baru Tambang Bulan Lalu

Sotarduganews, Kampar — Tim Gabungan Polres Kampar bersama Polsek Tambang amankan salah satu pelaku persekusi, yang menyebabkan korban meninggal dunia di Desa Parit Baru Kecamatan Tambang pada (8/8/2020) lalu.

Pelaku yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah MM alias KM (43) warga Desa Parit Baru Kecamatan Tambang, MM diamankan petugas pada Selasa malam (22/9/2020) saat berada di sekitar SMP 3 Tambang Desa Tarai.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Sabtu (8/8/2020) lalu telah terjadi persekusi terhadap Mulyadi (37) oleh beberapa warga Desa Parit Baru, korban diduga telah melakukan pencurian mesin pompa air yang menyebabkan warga emosi lalu menghakiminya.

Mendapat informasi kejadian, petugas Kepolisian dari Polsek Tambang segera mendatangi TKP dan berusaha menyelamatkan korban dari amukan massa, dengan melarikannya ke Puskesmas Tambang untuk pertolongan medis.

Karena kondisinya cukup parah kemudian korban dirujuk ke RSUP Arifin Achmad Pekanbaru, korban kemudian meninggal dunia keesokan harinya dalam perawatan pihak rumah sakit.

Atas kejadian itu Aparat Kepolisian dari Polsek Tambang di Backup Reskrim Polres Kampar lakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, Tim telah melakukan olah TKP, memeriksa sejumlah saksi dan juga memintakan visum dan otopsi terhadap korban.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan oleh Tim Gabungan Polres Kampar dan Polsek Tambang, pada Selasa malam (22/9) didapat infomasi dari masyarakat bahwa salahsatu pelaku inisial MM alias KM berada di Desa Parit Baru.

Selanjutnya Tim melakukan kordinasi dengan Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK dan Kapolsek Tambang IPTU Tito Laragatra SIK serta Kanit Reskrim IPDA Albert Sitompul SH, untuk memimpin penangkapan terhadap tersangka MM alias KM.

Sekira Pukul 19.00 Wib Tim gabungan berhasil menangkap MM alias KM di sekitar SMP 3 Tambang wilayah Desa Tarai, dari hasil introgasi terhadap KM dirinya mengakui melakukan persekusi terhadap korban Mulyadi, selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan salahsatu tersangka kasus persekusi yang menyebabkan korban meninggal dunia ini, disampaikan Fajri bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan atas kejadian ini untuk mencari pelaku lain yang terlibat, ungkapnya.

Pada kesempatan ini beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan persekusi walaupun terhadap pelaku kejahatan, silahkan lapor kepada pihak Kepolisian untuk menanganinya sesuai mekanisme hukum yang berlaku dan jangan main hakim sendiri, jelasnya.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.