Polres Kampar Gandeng Pemkab dan TNI Sukseskan Gerakan Menanam Pohon

Sotarduganews, Kampar — Untuk menyukseskan Gerakan Menanam Pohon dalam Program Polri Peduli Penghijauan yang dicanangkan Kepolisian RI, hari ini Jumat (10/1/2020) dilakukan penanaman pohon secara serentak di seluruh lingkungan Markas Kepolisian dan Asrama Polri.

Untuk jajaran Polres Kampar sendiri, selain penanaman pohon dilingkungan Mapolres dan Asrama juga dilakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah yaitu di SMP Negeri 2 Kecamatan Bangkinang Kota.

Penanaman pertama dilaksanakan dilingkungan SMP Negeri 2 Jalan Letnan Boyak Kecamatan Bangkinang Kota, yang dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK bersama Sekdakab Drs. Yusri, MSI.

Ikut dalam kegiatan penanaman di SMPN 2 ini Dandim 0313/ KPR yang diwakili Pasiter Kapten Inf. E. Sihotang, Kadis KLH Dr. Aliman Makmur, Kadis Dikpora Drs. M. Yasir, sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, Kepala sekolah SMP Negeri 2 Bangkinang Sarifudin S.Pd beserta majelis guru dan murid-muridnya.

Pada kesempatan ini Sekda Kampar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena berdampak langsung terhadap lingkungan, diharapkan kegiatan ini juga dapat memotivasi para siswa untuk ikut menjaga kelestarian alam dan mencintai lingkungan.

Sementara itu Waka Polres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Gerakan Menanam Pohon secara serentak ini, semoga gerakan menanam pohon ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian alam, jelasnya.

Usai penanaman pohon dilingkungan SMPN 2 Bangkinang ini, dilanjutkan penanaman pohon di lingkungan Mapolres Kampar dan disekitar Asrama.

Untuk penanaman pohon dilingkungan Mapolres ini diikuti Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, yang beberapa saat sebelumnya mengikuti kegiatan yang sama dengan Wakapolda dan Bupati Kampar di kawasan SPN Polda Riau.

Secara keseluruhan jumlah pohon yang ditanam pada dua lokasi ini sebanyak 170 pohon yang sebagian besarnya adalah jenis buah-buahan, hal ini dimaksudkan agar bisa mendapat dua manfaat sekaligus yaitu untuk penghijauan serta hasil buahnya yang dapat dinikmati nantinya.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, SIK. kepada awak media menjelaskan, bahwa Polsek-Polsek Jajaran Polres Kampar juga telah melaksanakan gerakan penanaman pohon ini di wilayahnya masing-masing sejak beberapa hari lalu.

Kita berharap gerakan menanam pohon dalam program Polri Peduli Penghijauan ini dapat memotivasi masyarakat, untuk ikut menjaga kelestarian alam dan memberi kontribusi bagi generasi mendatang, jelas Kapolres.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.