Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai Ikuti Perlombaan Pospedasu Ke VII Tahun 2018 Di Kota Medan

Sotarduganews, Tanjungbalai – Pesantren Al-washliyah gading kota Tanjungbalai dalam Pekan Olahraga dan seni Pondok Pesantren daerah Sumatera Utara (POSPEDASU) VII Tahun 2018 yang dilaksanakan 10 s/d 15 desember 2018 mengikuti berbagai cabang diantaranya atletik, futsal, senam santai, silat kaligrafi, dan cabang perlombaan pidato bahasa arab bahasa inggris, di kota Medan Minggu (9/12).

Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai Al Ustadz buya Gustami S.Sos. M.M Pd mengungkapkan apresiasi persiapan santri pesantren Alwashliyah gading dalam mengikuti berbagai cabang perlombaan.

Pesantren Alwashliyah adalah satu-satu pesantren yang aktif diKota tanjungbalai.
Oleh karena itu setiap ajang pospedasu maka pesantren alwashliyah yang di utus oleh kementerian agama kota tanjungbalai di bantu oleh pemerintah kota melalui Dinas pemuda olahraga.

Bahwa di tahun 2013 dan 2016 meraih juara umum ke 3 kota tanjungbalai di ajang pospedasu yang mana cabang olahraga sangat dominasi meraih medali emas,
pesantren alwashliyah pernah mengukir prestasi tingkat nasional thn 2013 juara satu cabang tingkat putri, di tahun 2016
Alwashliyah pernah juga mewakili Perlombaan cabang futsal pantun sumut pospenas di Banten.

Atletik, silat, futsal, adalah cabang yang sangat di utamakan mengulang medali
dan di tahun ini cabang yang sama sangat di harapkan untuk meraih medali.
Setiap ajang pospenas pesantren Alwashliyah tanjungbalai bisa menyumbang medali emas untuk Sumut. sudah 2 tahun di persiapkan untuk kegiatan ini. Dan semua ini juga harus penuh dukungan dari Pemko Tanjungbalai untuk keberangkatan Pospedasu, semoga tahun ini kita bisa terus memberikan yang terbaik”. ujarnya.

Buya Gustami juga menambahkan Terima kasih kepada pesantren santri yg mengikuti Pospedasu, tetap semangat dan berlatih,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad gani

Editor.     : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai