PERSAB FLOBAMORA Jakarta Mengapresiasi Kunjungan Menkom-Info ke Adonara

Sotarduganews, Jakarta – Sekjen Persab Flobaora Jakarta, Bernad B. Miten, S.Fil mewakili segenap masyarakat Flobamora yang bernaung di bawah Persatuan Sahabat Bangun Flobamora menyatakan sangat mengapresiasi kehadiran Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate di tengah masyarakat Flores Timur khususnya Adonara dalam rangka meresmikan saluran internet gratis pada beberapa titik di wilayah itu.

Menurut Bernad, kehadiran Menteri Jhonny selain menjalankan misi pelayanannya sebagai pelayan masyarakat, tetapi sekaligus memberi peluang dan membawa tantangan baru bagi masyarakat wilayah itu untuk berjibaku menata diri demi mengasa kemampuan mengikuti perkembangan dunia digital yang sudah sangat jauh meninggalkan mereka.

Selain membawa ‘kado istimewa’ bagi masyarakat Flotim dan Adonara khususnya, Menteri Jhonny juga adalah Menteri asal Flores mantan legislator yang mendapat dukungan cukup signifikan warga setempat sehingga kehadirannya sungguh dibanggakan. Akan tetapi di balik kebanggaan itu, menurut putera Adonara ini, masyarakat, khususnya generasi muda harus melihatnya sebagai suatu peluang sekaligus tatangan yang harus disikapi dengan cermat untuk dijawab demi mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya khusus dalam hal teknologi informasi. ‘’Suatu bentuk perhatian yang menyenangkan sekaligus membakar semangat warga Nusatadon, terutama generasi muda terpelajar agar sekuat tenaga dan penuh perhatian mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang sudah jauh meninggalkan kita’’, tutur Bernad.

Sekjen Persab Flobamora, Bernad B. Miten, S. Fil

Selain Sekjen Persab, dr. Stefanus Eke Ola, MARS selaku putera asli Kecamatan Adonara Tengah juga menyatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Menteri Jhonny yang telah memberi perhatian serius kepada masyarakat Adonara, khususnya meresmikan jaringan internet untuk kepentingan pendidikan, kesehatan dan pengelolaan pemerintahan desa.

‘’Sebagai masyarakat Adonara Tengah saya sangat mengapresiasi kunjungan pa Menteri Kemeninfo yang sekaligus meresmikan jaringan internet untuk kepentingan pendidikan, kesehatan dan pengelolaan pemerintahan desa’’, kata Direktur RS. Elisabeth Bekasi ini.

Selain mengapresiasi kunjungan Menteri Plate, pakar administrasi Rumah Sakit ini pun mengingatkan masyarakat Adonara yang kebagian internet gratis itu agar dapat menggunakannya secara bertanggung jawab. ‘’Hadirnya jaringan intetnet bagi masyarakat desa perlu ditegaskan juga kepada masyarakat bahwa teknologi ini dipakai untuk kepentingan yang positif untuk memicu masyarakat dapat menggunakannya untuk hal-hal yang postif baik dalam hal mengakses informasi maupun mengeksplor sumber daya yang ada di tengah masyarakat’’, ujar pemilik Klinik Adonara ini.

Dokter Eke pun merasa bersyukur karena dengan adanya jaringan internet tersebut masyarakat dengan mudah mengetahui program-program pemerintah maupun informasi lainnya. Para guru, tenaga kesehatan maupun pemerintah desa dapat meningkatkan kemampuannya dengan mengakses berbagai informasi positip untuk kepentingan pelayanan ke masyarakat.

Lebih jauh dokter Stef mengharapkan semoga segenap warga SMPN 1 Adonara Tengah dapat menjadi penyalur informasi ke masyarakat sekitar selain meningkatkan kemampuan belajarnya melalui mengakses internet. Para tenaga kesehatan juga akan lebih muda memberikan laporan pelayanan demi mempercepat proses penanganan jika terjadi sesuatu. Demikian pula pemerintah desa akan lebih cepat mengakses informasi dari atas dan lebih lancer pula memberikan laporan ke atas.

‘’Semoga SMP Negeri 1 Adonara Tengah dapat menjadi penyalur informasi yang baik ke masyarakat sekitar dan juga semakin meningkatkan kemampuan belajarnya. Para tenaga kesehatan juga akan lebih mudah memberikan laporan pelayanan demikian juga halnya untuk pemerentahan desa’’, ujar dr. Stef mengakiri komentarnya.

Penulis ; bern

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.