Penyerahan Mandat KPOTI Kab. Kampar Oleh KPOTI Prov. Riau

Sotarduganews, Kampar — Penyerahan mandat KPOTI kabupaten Kampar Ir. Efrizal Syarif oleh KPOTI provinsi Riau Letkol Inf. Aidil Amin, S. IP, M. IPol bertema “Dengan Semangat Nasionalisme Kita Budayakan Kembali Permainan dan Olah Raga Tradisional Daerah Indonesia”

Dihadiri Kabid promosi pariwisata kabupaten Kampar David Hendra, S.Pi, Ketum Relawan Soldaritas Ketahanan Pangan KPR Bersatu Budi Kurniawan, SH, Sekretari Umum Syukri, Kades Tri Manunggal Edi Bambang dan para relawan beserta insan pers di Burrbak’s Coffee, rabu 24/6/20.

Ketua Umum KPOTI provinsi Riau Aidil Amin dalam sambutannya,” KPOTI prov. Riau hendaknya bisa menghidupkan permainan rakyat dan olahraga tradisional di 12 kab/kota di prov. Riau, agar generasi muda terhindar dari pengaruh negatif handpone dan medsos yang bisa merubah tatanan hidup generasi muda dimasa akan datang, agar mengedepankan etika dan menghormati orang tua dan menghargai teman sebaya serta menyayangi adik-adik yang dibawah usia mereka.
Memperkenalkan olahraga tradisional merupakan budaya arif lokal agar mereka mengenali dan pada akhirnya menyukai,”ungkap Aidil Amin.

Pada kesempatan itu Dirut Stanum Efrizal Syarif yang juga penerima mandat KPOTI kabupaten Kampar menyampaikan, “olahraga tradisional merupakan kekayaan budaya yang mahal dan sekarang sudah hampir pudar sehingga generasi muda didaerah mulai tidak mengenalinya, kedepan KPOTI memiliki tanggungjawab untuk hadir dan memperkenalkannya kepada generasi muda,”tegasnya.

Diakhir acara David Hendra berharap,” dengan telah mendapat mandat ini kedepannya kita bertekad KPOTI kabupaten Kampar mampu bersinergi dengan semua elemen,agar permainan dan olahraga tradisional mampu mengisi hari-hari generasi muda kita nantinya, “tutupnya.

Penulis : Rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.