Penyerahan BLT-DD Gampong Geudong-Geudong Aman, Lancar dan Sukses

Sotarduganews, Bireuen — Pemerintah Desa (Pemdes) Gampong Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) , Sabtu, (17/10) di Kantor Pemdes setempat.

Hadir pada acara penyerahan dana tersebut, petugas keamanan, Keuchik Fazchrial, pendamping desa, kepala dusun, Peutuha Tuha Peut Gampong dan aparatur jajaran Pemdes.

Keuchik Geudong-Geudong Fachrial di sela-sela penyerahan BLT kepada media ini menyebut, Alhamdulillah dengan adanya kelanjutan bantuan dana ini para wara ceria dan mampu tersenyum.

“Saya berharap dan sekaligus berpesan kepada warga penerima bantuan agar kreatif dan selektif dalam menggunakan bantuan sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.” Pesan Fachrial.

Selain itu Fachrial juga berpesan agar semua warga Geudong-Geudong mengindahkan imbauan pemerintah supaya agar terbebas dari wabah Covid-19 yaitu terkait dengan protocol kesehatan dan 3 M yaitu memakai maskes,mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes), Iskandar mengatakan di Gampong Geudong-Geudong Alhamdulillah ada 224 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD.

Dari 224 KK tersebut terdiri dari tiga dusun adalah dusun Puso Lawah,Dusun Kuta Trieng dan Dusun Sagoe yang mereka dipimpin kepala dusun masing-masing. Untuk dusun Puso Lawah Kadusnya adalah, Azmi, Ktu Trieng, Mansur alias Acut, dan Sagoe Kadusnya adalah Bang Din.

Hasil pantuan media ini dalam prosesi penyerahan dan pengambilan dana bantuan pemerintah, penerima mematuhi protokol kesehatan yang digaungkan oleh pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dan semua mareka sadar memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak dengan tidak adanya aksi protes dari para penerima manfaat.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.