Penghijauan Pasca Banjir di Lokasi RT.07/10 Pulogebang Bersama Muspika Cakung

Sotarduganews, Jakarta — Penanaman pohon serentak pasca banjir yang dilaksanakan Koramil 06/Cakung bersama, Camat dan Kapolsek Cakung untuk penghijauan sekitar kali perbatasan tanah garapan dan perumahan Pulogebang jln. Andalas raya RW. 10 Kelurahan Pulogebang Kec. Cakung Jakarta timur, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan penanaman pohon di pimpin langsung Camat Cakung Drs. Ahmad Salahudin S.Sip di dampingi Kapten Inf Sayidan Danramil Cakung, Kompol Panji Kapolsek Cakung, Lurah Pulogebang dan Kasatpol PP.

Kapten Inf Sayidan menjelaskan tujuan dari penghijauan penanaman pohon adalah sebagai bentuk dan kepedulian Koramil Cakung terhadap lingkungan sekitar bantaran kali sampai dengan Banjir kanal timur “Kami Koramil 06/Cakung bersama Muspika sudah melakukan penanaman bibit pohon dan beberapa jenis pohon seperti Mahoni, Jambu bol, Jambu bangkok , Jeruk bali, pohon Sirsak , pohon Mangga dan pohon produktif lainnya.

Penanaman pohon itu tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian Koramil Cakung bersama Muspika Cakung melalui program penanaman pohon serentak pasca banjir dan peduli terhadap lingkungan sekitar yang dikerjakan secara bersama-sama Apkowil, Polsek, Dinas Lingkungan hidup dan PPSU Kelurahan Pulogebang “, ucap Danramil.

Penyampaian Ahmad Salahudin, dengan Program penanaman pohon serentak ini, nantinya bisa mengurangi erosi yang diakibatkan oleh tergerusnya tanah oleh derasnya aliran air sungai karena kurangnya pohon disekitar bantaran kali yang pada akhirnya bila tidak cepat diatasi dapat menimbulkan bencana banjir”, tutup Camat.

Sumber : 06/Cakung@pendim jt.

Editor : Iyan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.