Pemkot Tanjungbalai Bantu Rizki Kaisar, Balita Penderita Hydrosipalus

Tanjungbalai, STDN – Riski Kaisar, 18 bulan atau 1,6 tahun yang tinggal di H. Mhd Nur, Link. IV, Kel. Pahang, Kec. Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, sejak lahir telah menderita penyakit Hydrosipalus (cairan dikepala), kini tergeletak lemas dan tak berdaya dirumah Sakit (RS) Hadi Husada jalan Jend. Sudirman, Kel. TB-Kota II,.Kec. TB-Selatan.

Riski Kaisar, adalah anak ketiga dari tiga bersaudara  buah perkawinan pasangan Samiah (33) dan Andika (34) rencananya akan kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum  (RSU) Adam Malik Medan.

Andika didampingi Samiah orang tua korban penderita, sejak lahir dengan cara operasi di RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai pada 23 Mei 2017 lalu, memang memiliki cairan dikepala, namun karena kurangnya peralatan medis RSUD Tanjungbalai sehingga terpaksa di rujuk ke RSU Adam Malik Medan.

“Walau dengan memakai BPJS namun di RSU Adam Malik selama 20 (dua puluh) hari cukup membuat kami puas, karena anak kami Riski menampakkan perubahan atau mulai terlihat enakan, itu setelah cairan dikepala Riski dikeluarkan walau tidak semuanya”, Ungkap orang tuanya.

Namun, setengah bulan di rumah dan kontrol ke Rumah Sakit, sampai dengan sekarang penyakit Riski kembali lagi dan tidak ada perubahan yang signifikan, sehingga harus dibawa kembali ke RS Hadi Husada dan rencananya akan dirujuk kembali ke RSU Adam Malik Medan, Jelasnya.

Melihat kondisi Rizki Kaisar, Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan menjenguk langsung Rizki di Rumah Sakit Hadi Husada sore hari ini Rabu, (14/11) Kepala Dinas Kesehatan, Burhanuddin Harahap juga menyampaikan salam dari  Walikota Tanjungbalai H. M Syahrial yang saat ini berada diluar kota, Walikota sangat berharap dapat melihat Rizki dan berdoa semoga ananda Rizki dapat sehat kembali dan pulih dari penyakitnya, demikian walikota dalam pesannya yang disampaikan Kadis Kesehatan.

Pemerintah kota Tanjungbalai dalam hal ini sangat prihatin terhadap salah satu anak dari warga kita yang menderita penyakit ini, mudah-mudahan dengan kita rujuk ke Medan agar dapat mengurangi sakit yang diderita anak tersebut dan marilah kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga Rizki Kaisar dapat sembuh dari penyakitnya, imbuh Kadis Kesehatan

Ayahanda Rizky Kaisar yang merupakan Pegawai Sat. Pol. PP menyampaikan harapannya,” mudah- mudahan ada orang yang mau membantu atau prihatin kepada kami hingga meringankan beban, baik penyakit Riski Kaisar serta lainnya, ucapnya.

“Pemkot Tanjungbalai juga sangat berterimakasih jika ada nantinya orang yang ingin memberikan bantuan atau uluran tangan kepada saudara Rizki, kita juga berharap agar seluruh elemen masyarakat yang peduli dengan nasib Riski Kaisar menderita penyakit cairan di Kepala dapat membantunya “, imbuh Kadis Kesehatan.

Reporter : Gani/Red

Mungkin Anda Menyukai