Pemkab Pulau Morotai & PT. BPD Prov. Malut Teken MoU PPAKT

Sotarduganews, Morotai — Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Maluku Utara dan PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku-Malut teken MoU Tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Koneksi Transaksi (PPAKT) Antara Rekening Kas Umum Daerah dengan Aplikasi Simda Keuangan dalam rangka Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Pemkab Pulau Morotai Bertempat di Kediaman Bupati Morotai (Mabes) Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan. Rabu (22-01-2020)

Direktur Pemasaran Bank BPD Maluku-Malut Jetty Likur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Morotai atas penyambutannya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini segala bentuk aktivitas untuk membangun negeri ini (Morotai) dapat tercapai dengan lancar

Kepala Perwakilan BPKP Prov Malut Rizal Suhaili dalam sambutanya mengatakan MoU terkait Penggunaan Aplikasi Koneksi Transaksi ini telah kami lakukan di beberapa Kabupaten/Kota dan semuanya berhasil terkoneksi.

Tujuan MoU ini yakni transaksi secara online dan otomatik clear, selain itu harapan kita adalah dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan akuntabilitas terkait dengan transaksi dan segala sesuatu akan lebih cepat.

Bupati Morotai Benny Laos juga mengatakan untuk seluruh jajaran SKPD dalam 10 hari kedepan ini semua harus matang melakukan persiapan dan mulai tanggal 1 Februari 2020 semua transaksi sudah secara online.

MoU hari ini tidak sekedar seremoni, karena menurutnya sudah 2 tahun menjadi Bupati Morotai lebih banyak hal seremoni daripada Implementasinya.

Kalau Pemerintah Daerah tidak menjalankan sebagaimana yang diatur dalam ketentuan perundang-undangan maka dampaknya tahun berikut berkurang dana tranfernya, Jika berkurang dana tranfer, maka memperpanjang ruang devisit kita.

Sistem pemerintahan sekarang sudah sangat ketat oleh sebab itu dirinya berharap agar semua pihak yang hadir ditempat ini, mari kita seriusi bersama sehingga tidak berdampak punismen dana tranfer umum pada tahun berikutnya.

Setelah itu dilanjutkan Penandatanganan Nota Kesepahaman MoU Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Koneksi Transaksi antara Bupati Pulau Morotai, Direktur Pemasaran Bank BPD Maluku-Malut dan Kepala Perwakilan BPKP Prov Malut.

Hadir, Bupati Morotai Benny Laos, Kepala Perwakilan BPKP Prov Malut Rizal Suhaili, Direktur Pemasaran Bank BPD Maluku-Malut, Sekretaris Daerah Muhammad M. Kharie, Para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Morotai, Pimpinan Bank BPD Cabang Ternate Abd.Manaf Modim, Pimpinan Bank BPD Cabang Daruba, Pimpinan Bank BNI Cabang Pembantu Daruba serta Pimpinan Bank BNI Syariah Daruba.

Penulis : oje

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.