Pemkab Kampar Matangkan Persiapan Pembinaan Enam Desa Melalui P2WKSS

Sotarduganews, Kampar — Dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Muslimawati Catur, Pemkab Kampar akan melakukan pembinaan desa melalui Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), sejauh ini kita telah melakukan pembinaan terhadap desa-desa yang ada dalam pemberdayaan perempuan, tentunya ini untuk mengangkat tarap hidup dan kesejahteraan keluarga melalui peran kaum perempuan. Ada sebanyak 6 (Enam) desa yang kita persiapkan yakni desa tertantang kecamatan Tambang, desa Teluk Kenidai kecamatan Tambang, desa Pagaruyung kecamatan Tapung, desa Indra Puri kecamatan Tapung, desa Ranah Singkuang kecamatan Kampar dan desa Balung kecamatan XIII Koto Kampar.

Demikian disampaikan oleh ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat memimpin Rapat persiapan pembinaan Desa melalui program P2WKSS yang diadakan di aula kantor PKK kabupaten Kampar di Bangkinang pada hari Selasa, 25/08. Walau Pendemi Covid-19 tentunya tidak akan menghentikan program dalam pembangunan kemasyarakatan yang terpenting dapat menjaga protokol kesehatan.

TP PKK selaku yang mengkoordinir kegiatan ini meminta kepada kepala desa, PKK desa, camat dan seluruh OPD yang terkait agar dapat memberikan kontribusi baik program fisik maupun pembinaan meanseat/mental untuk di terapkan di desa, sehingga program P2WKSS dapat berjalan dengan sukses”. kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh wakil ketua TP PKK Kampar Juli Mastuti, sekretaris PKK Kampar Ambar Rustantini dan dari utusan OPD terkait.

Kita berharap kerja sama dengan beberapa dinas supaya dapat memberikan masukan untuk persiapan desa terpadu, terhadap penetapan desa kita sepakati sehingga dalam pembinaan dalam desanya supaya desa yang di pilih harus siap dengan pembinaan yang akan kita lakukan”. kata Muslimawati lagi.

Harapan kita tentunya terhadap desa yang kita pilih dapat memberikan yang terbaik buat desa, kecamatan dan muaranya ke kabupaten Kampar. Ada perobahan yang signifikan yang dirasakan oleh masyarakat desa”. pintanya lagi.

Hal yang terpenting adalah bagaimana dukungan yang diberikan oleh masyarakat itu sendiri, maka melalui kepala desa dan ketua TP PKK desa kami meminta dukungan dapat menerima program ini, karena ini untuk peningkatan kesejahteraan dan tarap hidup masyarakat itu sendiri”. pinta Muslimawati lagi.

Dalam pembinaan desa ini akan melibatkan beberapa OPD dalam pembinaan desa, dan pada kesempatan ini diminta kepada seluruh OPD ini dapat memberikan masukan dan program dalam kesuksesan program pembinaan melalui P2WKSS ini”. tutup Muslimawati Catur.

Penulis : rls/rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.