Pemkab Bireuen Lengah Penerapan Physical Distancing Pada Warga, Nanti Rumah Sakit Penuh Pasien Covid-19

Sotarduganews, Bireuen — Pasca dicabutnya jam malam di Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Bireuen, Sabtu malam (04/04) warga langsung serbu Warung Kopi dan Caffe, di lokasi Kota Bireuen, terapi physical distancing┬á atau jaga jarak antar sesama, tidak perhatikan sesuai himbauan Pemerintah.

Kelengahan Pemerintah Kabupaten dalam pengawasan soal ini sangat disayangkan, oleh warga masyarakat setempat dalam keluhannya kepada media ini, Senin Sore (04/04), menyebutkan bahwa kebebasan warga masyarakat duduk duduk berkumpul di warung kopi dan cafee.

Tidak jaga jarak antar sesama physical distancing, sangat berbahaya berjangkit virus corona atau Covid-19 ini bagi warga masyarakat atau teman teman yang duduk berdekatan, sebagai mana himbauan Pemerintah Provinsi Aceh maupun Kabupaten Bireuen.

Akan terjadi wabah lebih dahsyat kepada warga masyarakat setempat, sebut Masri Yoga bersama Syamsul,yang cukup khawatir dampak itu nanti Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen yang merupakan rumah sakit rujukan korban Covid-19, penuh dengan pasien, pemerintah lebih repot lagi.

Kita minta kepada Allah SWT jangan terjadi,untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bireuen bersama seluruh jajarannya dan polri dan TNI, menurut saran Masri Yoga, segera memberi sosialisasi dan bila perlu dibubarkan, duduk kumpul kumpul dekat, padahal physical distancing, oleh pemerintah belum dicabut hanya jam malam.

Pihak pemilik warung kopi dan cafee bersama warga harus menjaga jarak antar sesama, saat minum dan makan di meja, bila wabah ini nanti menjalar ke seluruh warga masyarakat, siapa yang panik,,,?, sudah tentu kita semua dan pemerintah, tidak muat ditampung pada rumah sakit rujukan, bila ada gejala virus mematikan ini, ujar Masri kini sedang mempersiapkan obat herbal anti virus ini.

Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini yang konfirmasikan sejumlah wartawan membenarkan bahwa physical distancing belum dicabut pemerintah, maka nya, anjuran jaga jarak antar sesama, seharusnya dipatuhi bersama, ujarnya.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.