Pemdes Salo Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan dan Bagi-bagi Masker Gratis Kepada Warga

Sotarduganews, Kampar — Pemerintah desa Salo dan dibantu BNPB Kampar, Damkar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Batalyon 132/BS Salo melakukan penyemprotan cairan desinfektan guna menghambat penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di desa Salo, Minggu (5/4/20).

Sesuai arahan pemerintah Pusat, pemerintah daerah provinsi Riau dan pemerintah daerah kabupaten Kampar untuk mencegah/memperlambat penyebaran Virus Covid-19 (Corona) kita lakukan penyemprotan cairan desinfektan dan pembagian masker gratis kepada warga yang prioritas di desa Salo, “ungkap Nurzali.

Masker gratis yang dibagikan tersebut adalah diproduksi sendiri menggunakan jasa penjahit yang telah diberdayakan oleh desa Salo melalui anggaran dana desa tahun sebelumnya.

Kepala desa Salo Nurzali, SE kepada awak media mengatakan, “berhubungan dana desa Salo belum cair sementara kegiatan ini mesti segera dilakukan, kepala desa Salo berinisiatif menggunakan dana pribadinya terlebih dahulu untuk mengatasi segala pembiayaan dalam kegiatan tersebut,”tuturnya.

Pemdes Salo memfasilitasi/menyediakan cairan desinfektan untuk mesjid dan mushollah, bagi mesjid dilingkungan desa Salo yang ingin melakukan desinfektan di mesjid masing-masing hendaklah membawa alat penyemprot ke kantor desa Salo untuk menentukan takaran cairan desinfektan yang dibutuhkan.

Kepala desa Salo menghimbau kepada masyrakat yang baru pulang dari luar daerah atau pun luar negeri agar mengkarantinakan diri sendiri dirumah selama 14 hari, dan jika ada gejala-gejala yang telah disampaikan oleh petugas medis/tenaga kesehatan mohon melaporkan ke desa Salo atau ke pelayanan kesehatan terdekat,” tutup Nurzali.

Penulis : Rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.