Pelantikan DPC Granat Kampar, Bupati Kampar ; Lawan dan Brantas Narkoba

Sotarduganews, Bangkinang Kota — Jajaran Dewan Pimpinan Cabang Granat Kabupaten Kampar yang baru saja dilantik wajib hukumnya bersinergi dengan unsur Pemerintahan dan Aparat Penegak Hukum yang ada, dalam rangka menyelamatkan anak Bangsa dari bahaya Narkotika, mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Desa, dalam upaya pemberantasan narkotika di Kabupaten Kampar. Mari kita berantas dan lawan Narkoba yang merusak anak bangsa.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH. saat memberikan sambutan pada Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kampar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. 27/1. Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kampar secara resmi dilantik oleh ketua DPD Granat Provinsi Riau, yang diwakili oleh Sekretaris DPD Granat Riau Jonny, PM  dimana terpilih sebagai ketua Niko Ardian.

“Oleh sebab itu sekali lagi saya tegaskan, GRANAT wajib mendukung tugas Pemerintah dan aparat penegak hukum, dengan keberagaman didalamnya tersebut, membuat GRANAT tidak kemana-mana, tetapi ada dimana-mana. Segera bentuk dan konsolidasi pengurus ditingkat Kecamatan dan satgas anti narkotika hingga di tingkat desa, dalam upaya cegah dini dan mempersempit ruang gerak peredaran narkotika.” tegasnya.

Bupati Kampar menjelaskan Indonesia berada dalam kondisi darurat narkoba, karena tidak ada satu desa di negeri ini yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Dalam kondisi tersebut, tentu Pemerintah tidak dapat bekerja sendirian dan diperlukan dukungan dan keterlibatan elemen masyarakat untuk turut serta membantu mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika, dimana saat ini tidak banyak orang yang mau mengorbankan waktu, tenaga, pikiran hingga anggaran untuk menyelamatkan anak bangsa.

Pemerintah atau penegak hukum harus merubah paradigma, dan berani mengungkap para pelaku penyalahgunaan narkotika, menjadi tidak ada lagi di negeri ini orang yang menggunakan narkotika.

“Jadi prestasi yang terbaik oleh Pemerintah atau aparat penegak hukum, adalah bukan berapa banyak bandar narkoba yang dapat ditangkap, tetapi bagaimana mencegah masuknya barang haram tersebut ke Indonesia terutama dipelabuhan-pelabuhan tikus serta menyelamatkan dan merehabilitasi yang sudah menjadi korban.”kata Bupati Kampar.

Saya Selaku Bupati Kampar sekali lagi mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Granat Kabupaten Kampar yang baru saja dilantik, dan menekankan kepada seluruh Pengurus dan anggota Granat Kampar agar menjadi contoh tauladan ditengah manyarakat dan menjaga nama baik organisasi, semangat patriotisme dapat diwujudkan dengan program nyata, dan narkoba adalah musuh Bangsa.” lanjutnya lagi.

Bupati Kampar juga mengatakan dengan telah dilantiknya Pengurus Cabang Granat Kampar kita komitmen untuk terus dapat menjadi organisasi yang tangguh dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, yang bersih dan bebas Narkoba sebab Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) merupakan organisasi yang mandiri dan independent serta Konsen terhadap penanggulangan narkotika, berisikan orang-orang yang memiliki latar belakang dan asal-usul yang beragam, baik suku, agama, aktivitas, profesi hingga latar belakang politiknya, sehingga Granat dikenal sangat kental semangat keberagaman, kebersamaan dan kekeluargaannya.

Bupati Kampar juga menghimbau agar DPC Granat Kampar harus dapat bekerja dengan baik dan mampu membantu serta mendukung tugas-tugas Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Peredaran Gelap, dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN) khususnya di Kabupaten Kampar guna terwujudnya masyarakat yang aman, maju, adil makmur sejahtera, mandiri, bermartabat dan bebas narkoba, dengan terus memupuk, menjaga dan menjalin persatuan dan kesatuan, kebhinekaan, cinta damai, dengan semangat gotong royong.

“Selamat Kepada Ketua dan Pengurus DPC Granat Kampar yang telah dilantik semoga dapat senantiasa menjunjung tinggi.

Penulis : Rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.