Pelaku Penganiayaan Wartawan Ditangkap, PD Alwashliyah Apresiasi Kinerja Kapolres Tanjungbalai

Sotarduganews, Tanjungbalai (MS) — Kurang dari 1 x 24 jam Polres Tanjung Balai berhasil membekuk ES alias Ucok (43) pelaku penganiayaan pembacokan seorang wartawan Efarina TV Wanda warga Jalan Anwar Idris (Sei Dua), Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai Sumatera Utara pada Senin (06/04/2020) kemarin.

Sebelumnya Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., MH., Pada hari Senin (06/04/2020) mengungkapkan.

“Berawal dari laporan istri korban ke Polres Tanjung Balai bahwa suaminya bernama Wanda yang mana berprofesi sebagai Wartawan Efarina TV telah di bacok, atas laporan tersebut Tim Tekab Satreskrim Polres Tanjung Balai yang di pimpin Kanit Pidana Umum IPTU Demonstra, S.H., bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap tersangka dan dalam waktu kurang 1×24 jam kita berhasil menangkap pelaku di sebuah rumah yang berada di Jalan Pahlawan, Gang Turang, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai Sumatera Utara,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres dari pengakuan pelaku, barang bukti senjata tajam jenis parang yang di gunakan tersangka telah dibuang ke sungai dekat rumahnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Al jamiatul Alwashliyah kota Tanjungbalai Buya Gustami S.Sos.I MM.Pd pada hari Kamis (9/4/2020) mengatakan kami pengurus PD Alwashliyah Tanjungbalai Mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Kapolres Tanjungbalai pak Putu Yudha Prawira beserta jajarannya yang berhasil menangkap pelaku tindak kekerasan atau pembacokan terhadap salah satu rekan kami bang Wanda seorang wartawan dikota Tanjungbalai.

Mudah-mudahan pelaku bisa diproses dengan Undang undang berlaku dan kami doakan rekan kami Wanda sehat wal afiat dapat melaksanakan tugas jurnalistiknya kembali dikota Tanjungbalai.

Dikatakannya dalam suasana wabah covid 19 jangan dulu kita menambah persoalan ditengah masyarakat mari saling Tabayyun, saling bisa menghargai, memaafkan dalam persoalan yang kecil, jangan kita tambah lagi situasi yang mencekam ini jadi sesuatu yang kurang baik artinya banyak lah kita Marhamah berkasih sayang , banyaklah kita mendekatkan diri kepada Allah,” pungkasnya.

Penulis : Gani

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.