Peduli Kasih, PAUD Zamzam, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Sotarduganews, Bireuen — Pelaksanaan perayaan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah di Yayasaan PAUD/TK ZAMZAM Jalan Masjid No 20 Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, diisi dengan kegiatan berbagi kasih / pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan fakir miskin di komplek Yayasan PAUD tersebut,Sabtu, 18 Januari 2020.

Ketua dan Pengelola Yayasan PAUD ZAMZAM, Hera Yanti, M.Psi. pelaksanaan perayaan memperingati hari lahirnya Nabi ( Maulid) sudah merupakan progam rutinitas setiap tahunnya dan tetap diisi penyerahan santunan peduli kasih terhadap anak yatim dan fakir miskin yang memang prioritas.

“Kita memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan fakir miskin yang ada di sekitar komplek Yayasan Gampong Geudong-Geudong sebagai rasa syukur dan perwujudan peduli kasih terhadap anak yatim dan fakir miskin.” Ungkap Hera Yanti.

Selain itu berbagai ketrampilan dari KB 1 dan KB 2 serta B1 tampak trampil dalam berkreasi dan bahkan tampil dengan mampu menjawab sejumlah pertanyaan terkait Rasulullah.

Dijelaskan, terlaksananya pelaksanaan Maulid di PAUD ZAMZAM yang dihadiri ratusan masyarakat dan puluhan anak yatim erat hubungan dengan keterpaduan kebersamaan pihak sekolah dengan wali murid dan masyarakat, terlebih Ikatan Masyarakat Peduli Gampong “ IKAMALIGA “ yang telah mendukung terlaksananya kegiatan dengan ikhlas.

“ Alhamdulillah pelaksanaan Maulid lancar dan sukses.” Ungkap sejumlah tenaga pendidik di PAUD / TK ZAMZAM seraya berharapmoment penting untuk mengenang perjuangan Rasulullah mampu melakukan perubahan sikap ke arah yang lebih baik lagi.

Teugku Marbawi dari Meunasah Gadong, mengataka momentum kegiatan maulid untuklebih mempelajari dan mengingat sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW yang begitu gigih dalam membela agama Allah serta membawa ummatnya dalam kancah achlak yang mulia .

“ Dengan adanya perjuangan Rasulullah maka umat manusia telah bebas dari masa jahiliah ke masa yang berilmu pengetahuan .” sebut Teungku Marbawi.

Penulis : Rizal Jibro

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.