Para Orang Tua dan Calon Siswa Bintara Polri T.A 2020 Ikuti Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah di Polresta Pekanbaru

Sotarduganews, Pekanbaru — Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah awali pelaksanaan rangkaian seleksi dalam penerimaan Calon Siswa Bintara Polri T.A 2020 di Riau.

Diawali dengan lagu Indonesia Raya, kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH., SIK., M.Si di Gedung Aula Brimob, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan melalui Zoom Meeting ini juga diikuti dan dilaksanakan di Polresta Pekanbaru. Bertempat di Aula Zapin kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, SIK., MH dan diikuti oleh 20 orang perwakilan dari Orang Tua dan Calon Siswa Bintara Polri T.A 2020 serta disaksikan juga oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Disdukcapil Kota Pekanbaru dan pengawas eksternal dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, SIK., MH dalam sambutan menyampaikan dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terkait Penerimaan Calon Siswa Bintara Polri T.A 2020 ini maka proses seleksi dan penerimaan oleh Panitia harus dilakukan dengan bersih, jujur dan terbuka.

Tidak hanya kepada Panitia, Kapolresta juga menyampaikan kepada para orang tua agar selalu mengawasi dan mendukung anaknya selama proses seleksi.

“kita juga mengingatkan kepada Orang Tua dan Calon Siswa agar tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri apalagi hal hal yang berlawanan dengan Hukum selama mengikuti proses seleksi”, terang Kapolresta.

Kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah ini dilaksanakan hanya di ikuti oleh perwakilan Orang Tua dan Calon Siswa serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.