Ops Zebra 2020 : Satlantas Polres Kampar Sampaikan Himbauan Tertib Berlalulintas Lewat Radio dan Medsos

Sotarduganews, Kampar — Masih dalam rangka mengisi kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, Jajaran Satlantas Polres Kampar sampaikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas, melalui radio dan media sosial sebagaimana terpantau pada Jumat siang (30/10/2020).

Himbauan tentang tertib berlalulintas dan pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 ini, juga disampaikan secara langsung kepada masyarakat, selain itu para personel Satlantas Polres Kampar ini juga membagikan brosur, memasang spanduk himbauan berisi ajakan untuk disiplin berlalulintas.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan melalui radio ini dilaksanakan di Radio Swara Kampar yang berlokasi di Kota Bangkinang, kegiatan ini dipimpin oleh PS. Kanit Dikyasa Aiptu Junaydi SE, dengan melibatkan beberapa anggota Polwan Satlantas Polres Kampar untuk menyampaikan himbauannya.

Sebagaimana diketahui bahwa Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 digelar selama 14 hari sejak 26 Oktober dan akan berakhir pada 8 November 2020, berbeda dengan Operasi Zebra pada tahun sebelumnya, bahwa pada tahun 2020 ini pelaksanaan Operasi Zebra difokuskan pada kegiatan preventif serta himbauan tentang tertib berlalulintas, serta penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun tujuan Operasi Zebra tahun 2020 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintasl dan menekan angka kecelakaan lalulintas, serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Angga Wahyu Prihantoro SIK saat dikonfirmasi tentang kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 di wilayah hukum Polres Kampar menyampaikan, bahwa benar pada Ops Zebra tahun 2020 ini kegiatan Operasi difokuskan pada upaya-upaya preventif untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalulintas, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19, jelasnya.
Penulis : hms/rano
Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.