Meriah Jaya Penghasil Durian, Kopi dan Kakao, Petani Banyak Naik Haji Dari Hasil Panen

Sotarduganews, Timang Gajah — Warga masyarakat Meriah Jaya Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Benar Meriah, kini Panen buah durian dan kaka banyak naik ibadah haji ke Makkah Saudi Arabia dari hasil pertanian  juga kopi.

Hal ini dijelaskan sejumlah petani di Meriah Jaya,yang dihubungi media ini, Rabu Sore (19/02/20) saat kunjungan muhibah jama’ah Masjid Al-Ikhlas Bireuen yang dipimpin Fakhri bersama Husaini, H Umar dan Said Karim, ke daerah itu,untuk silaturahmi dengan warga masyarakat di sana.

Warga masyarakat umumnya petani yang menanam pohon durian, kakao,kopi dan hasil pertanian lainnya, menyebutkan bahwa sepanjang jalan masuk Beuregang mulai Meriah Jaya Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Benar Meriah, terlihat jelas kiri kanan jalan aspal kebun durian, coklat dan kopi.

Warga di sana menurut Jauhari, salah seorang warga Meriah Jaya, dari hasil panen tiga komoditi ini, panen jual buah durian, kopi dan kakao banyak melaksanakan ibadah haji di Makkah dan umrah bersama keluarga.

Kini sedang panen buah durian,banyak warga dari berbagai daerah, terutama Kabupaten Bireuen, berkunjung ke tempat itu membeli buah durian dengan harga murah mulai Rp 10.000 sampai Rp 30.000/buah kecil besar.

Dengan daging tebal dan manis dijual  di pinggir jalan itu, yang segaja datang untuk membeli buah durian bersama para jama’ah Masjid Al-Ikhlas Bireuen, sambil bersama darmawisata daerah sejuk, sebut Fakhri.

Buah durian juga setiap hari diambil pedagang dari berbagai daerah, dibawa ke Bireuen, Lhokseumawe dan Sigli,dengan kenderaan roda dua dan mobil pick up laris manis, tambah Jauhari, yang juga pedagang buah durian

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.