Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid -19, Kades Purba Dolok Beserta Perangkat Desa dan Raja Nihuta Lakukan Penyemprotan Desinfektan Tahap ke Dua

Sotarduganews, Tapanuli Utara — Dalam menjaga kesehatan Pemdes Purba Dolok, Penyemprotan Desinfektan tahap Ke dua (2), warga supaya terhindar dari Covid – 19 dan mencegah serta memutus Mata rantai penyebaran Covid – 19. Perangkat Desa Purba dolok beserta Raja Nihuta Kamis 09/10-2020 berinisiatif melakukan penyemprotan Desinfektan tahap ke dua (2) ke tempat Rumah – Rumah warga dan Rumah Ibadah seperti Gereja HKI Gereja HKBP.

Kegiatan penyemprotan Desinfektan Tahap Ke dua (2) ini di sambut baik oleh warga Desa Purba Dolok yang mana sesuai himbauan Pemerintah banyak berdiam di rumah saja, dan menjaga kebersihan, tentu tidak terlepas juga dari kebersihan lingkungan.

Desa Purba Dolok yang merupakan Desa yang paling tetpencil Jauh Dari Kota Kabupaten Tapanuli Utara dan jauh dari Kecamatan Parmonangan.

Dalam penyemprotan Desinfektan Tahap Ke dua (2) tersebut Kepala Desa Purba Dolok Edward Purba dan di dampingi oleh para Raja Nihuta, BPD Desa Purba Dolok

Edward menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif bersama untuk melakukan pencegahan menyebaran wabah Virus corona ( covid – 19 ) tahap ke dua (2) walaupun sejauh ini belum ada warga Desa Purba Dolok dan Masyarakat yang terjangkit virus corona akan selaluh aktif dan fokus terkait wabah covid – 19 yang pada saat ini telah menjadi pendemi global ( penyakit dengan tingkat penyebaran yang luas di dunia).

Desa Purba Dolok akan selalu aktif dalam pencegahan virus corona, kami saat ini melakukan penyemprotan desinfektan tahap dua (2) di Rumah – Rumah warga dan Rumah Ibadah seperti Gereja HKI, Gereja HKBP bersama perangkat Desa Raja Nihut, kami akan fokus dalam pencegahan covid – 19″. ujar Edward di sela – sela kegiatan pencegahan dengan penyemprotan Desinfektan tersebut.

Kegiatan aksi nyata cegah covid – 19 di Desa Purba Dolok yang dilaksanakan Aparat Desa bersama dengan Raja Nihuta menjadi aksi cepat tanggap selalu sigap dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ( covid – 19 ) tahap ke dua (2) yang dapat juga menyerang sendi – sendi kehidupan Masyarakat Desa Purba Dolok.

Semoga aksi ini menjadi usaha bersama dalam memberikan sedikit ketenangan bagi warga terkait wabah virus Corona yang telah mendunia saat ini. Semoga Tuhan melindungi kita semua, dan Tuhan memberkati Kita Semua Amun, mari kita cegah bersama penyebaran virus corona dan patuhi himbauan Pemerintah untuk berdiam di rumah saja”. pungkas Edward Purba.

Penulis : Gustap marpaung

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.