Memasuki Tahun 2021, Jajaran Polres Kampar Terus Gencarkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Sotarduganews, Kampar — Usai pergantian tahun yang dimulai sejak pekan pertama tahun 2021 ini, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK kembali perintahkan seluruh jajarannya untuk terus gencarkan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

Sebagaimana diketahui bahwa menjelang pergantian tahun beberapa hari lalu, hampir seluruh daerah ditanah air melaporkan terjadinya kenaikan jumlah positif Covid-19 diwilayahnya, hal ini seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang dan pada saat pergantian tahun.

Guna mengantipasi lonjakan penyebaran Covid-19 ini perlu langkah strategis dan tindakan tegas oleh Satgas terpadu penanganan Covid-19, untuk lebih intens melakukan pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Atas pertimbangan itulah, Rabu pagi (5/1/2021) Kapolres Kampar kembali memerintahkan seluruh Jajarannya untuk menggencarkan pendisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, melalui operasi Justisi bersama unsur TNI dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Kampar.

Lebihlanjut disampaikan Kapolres Kampar bahwa dalam menegakkan disiplin itu perlu ketegasan, untuk itu jangan sungkan menindak atau memberi sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan ini guna memberi efek jera kepada mereka, ujar Kapolres.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres Kampar berharap kesadaran masyarakat terus meningkat dalam mematuhi protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, ungkapnya.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.